Helo Indonesia

Banjir Dukungan Karena Film Dokumenter Ice Cold, Jessica Wongso Ungkap Ini Pengalaman Terburuk

Restiyan Ningsih - Ragam
Rabu, 18 Oktober 2023 12:26
    Bagikan  
Jessica Wongso
Dokumenter Netflix

Jessica Wongso - Dalam persidangan tahun 2016 lalu tentang kopi sianida

HELOINDONESIA.COM - Kepopuleran Film dokumenter Ice Cold masih membuat warganet sulit move on dan terus diperbincangkan. FIlm yang menampilkan kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna Solihin ini sebelumnya bahkan trending di media sosial.

Kasus yang terjadi tahun 2016 membuat Jessica Wongso sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan ini dan mendapatkan hukuman hingga 20 tahun penjara.

Karena Film Dokumenter ini yang menanyakan tidak adanya bukti langsung Jessica yang meletakan racun sianida pada Kopi Mirna. Serta penyataan ahli forensi dr. Djaja yang mengatakan tidak ditemukan sianida di tubuh Mirna.

lantaran hal itu juga banyak dukungan yang mengalir untuk Jessica Wongso. Mengetahui dirinya banyak yang mendukung Jessica mengungkapan rasa terimakasihnya.

Hal itu di ungkap oleh pengacaranya yakni Otto Hasibuan yang menangani kasusnya dulu, melalui podcast bersama Dokter Richard Lee.

Baca juga: Pernah Dikabarkan Bubar, Ariel Ungkap Noah akan Vakum di Tahun 2024

“Iya dia diceritain sama pegawai-pegawai lapas itu, dia kan nggak bisa lihat handphone,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Jessica juga mengungkapkan melalui Otto Hasibuan rasa terimakasih. untuk orang yang sudah ingin membantunya.

"Tadi saya tanya sama Jessica, seandainya mereka minta jadi kuasamu, kamu mau nggak? katanya kalau orang minta tolong membantu saya ya saya yang harus berterima kasih," ucap Otto.

Dalam Podcast tersebut, Otto juga mengatakan jika Jessica mengaku peristiwa tersebut merupakan pengalaman buruknya yang ingin ia lupakan. Dan jika di beri kesempatan untuk menonton film dokumenter itu, Jessica mengatakn tidak ingin karena ingin melupakan peristiwa yang membuatnya menderita.

“Dia saya tanya, seandainya pun bisa menonton (film dokumenter Ice Cold, dia nggak mau nonton. Selama dia di sana, dalam dua sampai tiga tahun pertama yang dia upayakan adalah bagaimana caranya melupakan semua ini,” Tambah Otto Hasibuan.

Baca juga: Drama Korea The Worst of Evil Episode 8 - 9 Sub Indo