Helo Indonesia

Hobi Menulis? Berikut 5 Aplikasi Menulis Menghasilkan Cuan Paling Mudah

Restiyan Ningsih - Ragam
Kamis, 12 Oktober 2023 20:22
    Bagikan  
Aplikasi Menulis Online
Freepik

Aplikasi Menulis Online - Menghasilkan Cuan

HELOINDONESIA.COM -Kamu hobi menulis? dan ingin mendapatkan penghasilan dari hobi kamu? Ada beberapa platform yang menyediakan tempat untuk menyalurkan hobi menulis kamu sekaligus mendapatkan uang dari hobimu tersebut.

Apalagi kamu juga bisa menulisnya di rumah hanya bermodal karya dan kuota, jika berminat kamu bisa menulisnya di beberapa platform aplikasi menulis berikut ini.

1. Joylada

Joylada menjadi salah satu platform menulis yang bisa menghasilkan uang dengan karyanya. Selain itu di Joylada tidak ada persyaratan yang cukup sulit untuk menulis sebuah cerita. Kamu bisa di bayar sesuai Joy yang tertera di aplikasi Joylada. Joy didapatkan dari beberapa huruf yang telah dibaca oleh pengguna lain. Selaian itu Joylada menghadirkan beberapa tip cerita yaitu Chat atau Story yang bisa membuat kamu lebih mudah untuk membacanya.

2. Storial.co

Storial memiiki cara yang sedikit berbeda dengan Joylada jika ingin mendapatkan penghasilan dari platform tersebut, kamu harus mendapatkan 500 pembaca untuk bisa memonetitasai karya kamu, yang nantinya karya kamu akan dikontrak dengan pihak Storial dan mendapatkan keuntungan dari cerita yang kamu tulis. 

Baca juga: Pendapat Jaksa Shandy Handika yang Kaget Film Jessica Wongso di Netfilx Tak Sesuai, Ini Seharusnya!

3. Dreame

Platform menulis di Dreame juga cukup menjanjikan untuk meraih keuntungan, namun syaratnya harus memiliki viewers 100k dari aplikasi menulis Wattpad. Selain itu kamu juga harus mengumpulkan like atau love dari pembaca agar mendapatkan koin. Koin itulah yang nantinya akan ditukar dengan uang.

4. Novelme

Untuk bisa membaca Novelmu kamu harus membeli koin, karena beberap chapter yang terkunci hal inilah yang menjadikan penulis merauk keuntungan dengan koin-koin dari pembaca yang akan membaca cerita kita. 

Baca juga: Prihatin Atas Dua Kasus Bunuh Diri Mahasiswi di Semarang, Mbak Ita Ajak Orangtua Peka Persoalan Anaknya

5. Noveltoon 

Banyak cara untuk mendapatkan banyak uang dari Noveltoon, semakin popular karya kamu semakin banyak juga koin yang didapatkan, selain itu kamu juga bisa mengajukan kontrak dengan pihak noveltoon sehingga lebih banyak peluang mendapatkan keuntungan. Noveltoon juga sering mengadakan contest-contest yang menyediakan hadiah menggiurkan.

Itulah beberapa aplikasi menulis yang bisa kamu coba untuk menyalurkan hobi menulis kamu dan mendapatkan banyak uang. *