Helo Indonesia

Edi Darmawan, Ayah Mirna Salihin Ungkap Tertipu oleh Netflix Gara-gara Dokumenter Ice Cold

Restiyan Ningsih - Ragam
Senin, 9 Oktober 2023 16:01
    Bagikan  
Edi Darmawan
Youtube Tv One

Edi Darmawan - Ayah Mirna Salihin

HELOINDONESIA.COM -

Warganet berbondong-bondong menuliskan pendapatnya tentang film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, Yang menceritakan tentang kasus pembunuhan kopi sianida 2016 silam.

Dokumenter ini ditayangkan Netlfix baru-baru ini dan membuat kasus ini kembali ramai diperbincangkan.

Banyak komentar yang mempertanyakan benarkah Jessica Wongso adalah pelaku pembunuhan Mirna Salihin. Karena dalam film dokumenter tersebut tidak ada bukti yang menunjukan secara langsung bahwa Jessica yang memberi sianida di Kopi milik Mirna.

Selain itu menurut dr. Djaja dalam dokumenter tersebut juga mengungkapkan jika kematian Mirna bukanlah karena sianida karena tidak ditemukan sianida berbahaya pada tubuh Mirna.

Selain itu Edi Darmawan yang juga tampil dalam film dokumenter tersebut juga dicap angkuh oleh warganet. Menanggapi berbagai komentar negatif ini. Ayah Mirna Salihin angkat bicara.

Baca juga: Berharap Turun Hujan, Warga Desa Kemiriombo Gelar Salat Istisqa dan Ritual Perang Cendol

Dalam wawancara bersama Karni Ilyas bertajuk 'Jessica Divonis Membunuh Mirna' di tvOne pada Jumat malam (6/10/2023), Edi Darmawan memberikan klarifikasi dan meminta maaf jika terkesan arogan.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan bahwa sebenarnya Ia merasa tertipu oleh Netflix dan sutradara film dokumenter tersebut yaitu Rob Sixmith.

“Jadi pertama, saya mau jelaskan soal yang kelihatan mungkin saya arogan, saya salah. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan benar-benar saya izin untuk memberikan penjelasan yang jelas sekali supaya netizen dan warga Indonesia tidak terkecoh oleh Netflix," Ungkapnya

Lebih lanjut Edi juga mengatakan bahwa apa yang ada di Dokumenter tersebut tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.
"Jadi gini, Netflix ini saya ketipu sama Netflix, syuting kita directornya maupun sutradaranya itu namanya Rob Sixsmith. Saya nggak dapat apa-apa dari dia, cuma dia minta tolong untuk saya menjawab dan saya jawab tapi kenyataannya apa? Yang dia tayangkan itu nggak sesuai dengan kenyataan yang ada," lanjutnya.

Baca juga: Bikin Ponsel Anti Panas, Casing Pendingin Cairan Resmi untuk Huawei Mate X5 Sudah Tersedia

Ayah Mirna Salihin juga mengingatkan agar netizen jangan menonton netflix, dan menyarankan untuk jajan dari pada uangnya digunakan untuk berlangganan netflix.

"Jangan sampai terkecoh oleh Netflix. Saya ingatkan, jangan nonton Netflix. Mendingan beli jajan di Gojek," pungkas dia.