PDIP Jakpus Pastikan All Out Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Kamis, 15 Juni 2023 23:53
(Instagram) Foto : Tangkapan Layar

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh bakal calon legislatif (caleg) PDIP untuk mensosialisasikan bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Terkait hal itu, Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Wa Ode Herlina mengatakan, pihaknya siap all out memperkenalkan Capres Ganjar Pranowo ke masyarakat khususnya di Jakarta Pusat.

"Kita terus mengkebut mensosialisasikan capres PDIP Ganjar Pranowo mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 sudah tinggal menghitung bulan," kata Wa Ode di Jakarta, Kamis 15 Juli 2023.

Wa Ode mengakui untuk memperkenalkan nama Ganjar Pranowo ke masyarakat tidak terlalu sulit. Karena nama Ganjar sudah akrab di telinga masyarakat. 

Baca juga: PAM Jaya Bangun Komunal Reservoir Air di Duri Kosambi, Suplai Air Bersih 633 Rumah

"Kebanyakan masyarakat sudah banyak yang kenal nama Pak Ganjar dari Media sosial. Jadi saat kita sosialisasikan namanya, kita lebih mudah karena sudah banyak yang tahu. Dan antusias masyarakat pun cukup tinggi terhadap Pak Ganjar," ujarnya.

Meski demikian Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta itu mengakui, sosok Ganjar Pranowo sangat populer di Jawa Tengah. Sebaliknya, dikatakannya, di Jakarta, masyarakat perlu diperkenalkan lebih jauh terkait prestasi yang pernah dilakukan Ganjar Pranowo saat menjabat baik di legislatif maupun di eksekutif.

" Di DKI Jakarta, masyarakat Jakarta harus tahu betul prestasi Pak Ganjar selama menjadi anggota DPR RI kemudian menjadi gubernur Jawa Tengah. Sehingga bisa meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar di Jakarta," paparnya.

Baca juga: Jokowi Sebut PRJ Pesta Rakyat, Warga: Pesta Orang Kaya, Parkir, Tiket Hingga Dagangan Mahalnya Naudzubillah

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi maju sebagai calon presiden dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 setelah mendapat dukungan dari PDIP. PDIP juga berkoalisi dengan PPP, Hanura dan Perindo untuk memenangkan Ganjar di kontestasi Pilpres.

Berita Terkini