bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PAM Jaya Bangun Komunal Reservoir Air di Duri Kosambi, Suplai Air Bersih 633 Rumah

Drajat Kurniawan - Ragam
Kamis, 15 Juni 2023 23:09
    Bagikan  
Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin
Foto : Ist

Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Perusahaan Air Minum Jakarta Raya (PAM Jaya) membangun komunal reservoir air di RW 06 Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. 

Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin berharap kehadiran komunal reservoir air baru ini dapat memenuhi kebutuhan warga akan air bersih secara lebih baik dan konsisten.

"Jadi untuk kapasitas saat ini 50 kubik dan jumlah SR 633 dan ternyata didalam rumah itu ada 5600 jiwa yang dimana itu cukup banyak sekali, dan saya masih punya PR di Duri Kosambi sebelah untuk pembanguman reservoir seperti ini,” ungkap Arief Nasrudin saat meresmikan komunal reservoir air Duri Kosambi pada Kamis, 15 Juni 2023.

PAM Jaya mengungkapkan bahwa reservoir air ini dapat mengalokasikan pasokan air yang lebih baik dan lebih efisien. Dengan adanya reservoir ini, proses distribusi air kepada masyarakat lebih optimal, sehingga meminimalisir terjadinya kekurangan air dan ketidakpastian pasokan.

Baca juga: Jokowi Sebut PRJ Pesta Rakyat, Warga: Pesta Orang Kaya, Parkir, Tiket Hingga Dagangan Mahalnya Naudzubillah

Arief menargetkan terdapat delapan lokasi yang akam dibangun reservoir komunal, dan akan selesai pada Agustus 2023.

Adapun delapan lokasi yang dimaksud adalah Marunda Kepu, Taman Sari, Krendang Tambora, Kalideres, Muara Baru RW 17 Penjaringan, Marunda Pulo, Kalibaru dan PPK Kemayoran - Kebon Kosong.

Bersamaan dengan peresmian komunal reservoir air, PAM JAYA juga memberikan 100 paket siap sekolah terhadap anak-anak warga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap dunia pendidikan. Paket siap sekolah ini diharapkan meringankan beban ekonomi keluarga dalam mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.

Baca juga: Media Singapura: Putra Bungsu Presiden Jokowi Bersiap Ikut Pilwalkot Depok

PAM JAYA meyakini bahwa pendidikan adalah hak setiap anak, dan mereka berkomitmen untuk mendykung akses pendidikan yang lebih baik bagi masyarakat.

Tags
Air Baku