Peluang Anies Baswedan Berpasangan Dengan Sandiaga Uno di Pilpres Sulit Terwujud

Sabtu, 3 Juni 2023 22:01
Capres Partai Nasdem Anies Baswedan usai mengadakan pertemuan dengan Ketum Surya Paloh di Nasdem Tower. Foto: Tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Duet Anies Baswedan–Sandiaga Uno berhasil unggul pada Pilkada DKI 2017. Namun duet tersebut diprediksi sulit terwujud di Pilpres 2024. 

Pendapat tersebut disampaikan analis politik dari Citra Institute, Efriza terkait peluang duet Anies Baswedan -Sandiaga Uno bersaing untuk memenangkan kontestasi Pemilu.

Menurut Efriza, Sandiaga sudah pesimis untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres. Apalagi keduanya sudah beda cisi misi.

Baca juga: Pencuri Buang Korbannya Masih Hidup dan Akhirnya Meninggal di Semak

"kemungkinan Sandiaga berpasangan dengan Anies Sudah tipis. Karena keduanya sudah tidak sejalan," kata Efriza, dalam keterangannya, Sabtu 3 Juni 2023.

Dia.menegaskan, peluang keduanya untuk berpasangan mengulang sukses memenangkan Pilkada DKI 2017, hampir mustahil terjadi. Atnmosfir politik Pilpres berbeda dengan Pilkada DKI

"Untuk mencapai kesuksesan menjadi pemenang seperti Pilkada DKI terlalu sulit. Kemungkinan kecil bisa terjadi," ujarnya.

Baca juga: Cek Disini, Berikut Daftar Ponsel Xiomi yang Tidak Akan Lagi Terima Update Per Juni 2023

Erfiza berpendapat, Saat ini Sandiaga ingin fokus pada tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia tidak ingin maju dalam Pilpres namun jabatannya dipertaruhkan.

"Jika tetap nekad maju di Pilpres berpasangan dengan Anies bakal memiciu lengser dari jabatannya sebagai Menparekraf," pungkasnya.



Berita Terkini