Golkar Klaim Pasang Kader Terbaik Guna Raih 14 Kursi DPRD DKI, Pileg 2019 Jeblok Hanya 6 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023 19:54
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Ist) Golkar

HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta menargetkan perolehan 14 kursi di DPRD pada Pemilihan Legislaltif (Pileg) 2024. Pada Pileg 2019, partai berlogo beringin itu hanya mampu meraih 6 kursi DPRD DKI Jakarta.

"Kita targetnya 14 kursi (untuk di DPRD DKI)," Kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar usai menyerahkan berkas bacaleg di Kantor KPU DKI Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Ahmed menyebutkan Partai Golkar juga sudah memenuhi persyaratan terkait kuota caleg perempuan lebih dari 30 persen. "Keterwakilan perempuan sudah lebih dari 30 persen secara total ya dan setiap Dapil juga sudah 30 persen. Bahkan ada beberapa Dapil yang mungkiin lebih dari 30 persen," kata Zaki.

Baca juga: PSI Optimis Raup 15 Juta Suara Pada Pemilu 2024, Syarat Lolos Parlemen

Zaki menambahkan, pada Pemilu 2024, seluruh kader terbaik siap bekerja maksimal untuk menduduki kursi DpRD DKI Jakarta.

"Insya Allahkami akan mempersiapkan seluruh kader-kander yang siap, kader-kader terbaik yang siap duduk menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta," ujar Zaki.

Pada hari terakhir ini, dijadwalkan tujuh partai politik mengajukan Bakal Calon Anggota DPRD provinsi DKI Jakarta dan melakukan Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD-RI Dapil DKI Jakarta ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

Berita Terkini