Helo Indonesia

PSI Optimis Raup 15 Juta Suara Pada Pemilu 2024, Syarat Lolos Parlemen

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 14 Mei 2023 19:02
    Bagikan  
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Ist)
PSI

Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Ist) - Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR ke KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Ahad (14/5/2023).

Dari total keseluruhan sebanyak 580 caleg yang telah didaftarkan, terdapat sejumlah artis yang juga kader PSI ikut memperebutkan kursi DPR RI. Mereka di antaranya Badai Kerispatih dan komedian Rony Immanuel alias Mongol.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha optimistis bisa mendapatkan kursi DPR RI. Artinya dengan perolehan suara tersebut bisa memenuhi ambang batas parlemen dengan meraup 15 juta suara. 

Baca juga: Mirza Serahkan 85 Bacaleg ke KPU, Ini Strateginya Rebut Kursi

"Bismillah, kami menargetkan 15 juta suara di Pemilu 2024,” ucap Giring di Kantor KPU, Minggu (14/5/2023).

Giring mengaku sejauh ini partainya konsisten mendukung kebijakan pemerintah. Ditambah lagi, menjadi partai yang terus menyuarakan anti korupsi 

"Di tingkat DPR RI tingkat keterwakilan perempuan sudah 30 persen seperti yang disyaratkan dengan undang-undang," ujarnya.

KPU membuka pendaftaran calon anggota DPR dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota mulai 1 hingga 14 Mei 2023. Pada Pemilu 2024 ini, tercatat ada 24 partai politik yang bakal berkontestasi. Jumlah tersebut terdiri dari 18 partai politik nasional dan 6 parpol lokal Aceh.