Helo Indonesia

Mirza Serahkan 85 Bacaleg ke KPU, Ini Strateginya Rebut Kursi

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Minggu, 14 Mei 2023 18:54
    Bagikan  
(Foto Hajim/ Heloindonesia.com)
Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani D

(Foto Hajim/ Heloindonesia.com) - Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal Menyerahkan Berkas Bacaleg provinsi Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - DPD Gerindra Lampung menyerahkan 85 pengajuan bacaleg dan Persetujuan DPP ke KPU Provinsi Lampung Minggu (14/5/2023)

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, kita menghantarkan 85 Bacaleg untuk Provinsi kader-kader terbaik di Partai Gerindra,

Ke 85 kader terbaik Gerindra Lampung sudah kami siapkan dan juga berikan pendidikan dan siap diterima masyarakat Lampung untuk Pemilu 2024 sesuai dengan representasi.

Pihaknya menyusun bacaleg, memperhatikan secara kultur, gender, dan umur sesuai hasil pengkaderan.

Untuk keterwakilan perempuan, ada 35 persen dengan jumlah 30 orang. "Kami juga mendorong bacaleg perempuan agar bisa menambah kursinya di DPRD Lampung," katanya.

Lebih lanjut, Rahmat Mirzani Djausal menambahkan, partainya sangat terbuka untuk generasi milenial. Bahkan, Gerindra membuka ruang paling besar ke milenial dan generasi z agar memberikan aspirasi dan pemikiran terbaiknya, tandasnya.

Target Partai Gerindra Lampung dalam pilkada 2024 bisa meraih kursi 17 ," sambung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar.

"Ada beberapa perubahan seperti di Dapil 5 Lampung Utara dan Lampung Utara, karena petahananya maju ke DPR RI,"tuturnya

"Kami akan menggenjot Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bandarlampung dan Dapil 2 (Lampung Selatan) agar bisa bertambah dua kursi, naksimal 17 kursi target kita, walaupun rasional hanya 15 kursi," tukasnya (Hajim)