Helo Indonesia

Kaesang Akan Temui Prabowo, Gerindra Berharap PSI Gabung Koalisi Indonesia Maju

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 30 September 2023 13:16
    Bagikan  
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Memberi Salam Sambil Menunduk ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Memberi Salam Sambil Menunduk ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo - (Instagram/Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum PSI (partai solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep berencana menemui Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat.

Terkait rencana Kaesang itu, Partai Gerindra akan menyambut baik kedatangan petinggi PSI tersebut. 

"Kami menyambut baik dan hangat rencana kedatangan beliau bersama jajaran PSI," kata Waketum Gerindra Habiburokhman ditemui di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Menurut Habiburokhman, Gerindra berharap PSI bergabung dengan koalisi Indonesia Maju untuk mendukung Prabowo dalam Pilpres nanti. 

Baca juga: Bara JP soal Isyarat Jokowi Dukung Bacapres dan Kaesang

Sebab, dikatakannya, cara berpolitik Gerindra adalah denhan membangun komunikasi dengan partai manapun.

Namun Gerindra menyerahkan keputusan PSI nantinya. Lanjutnya, Gerindra akan tetap menghormati apapun keputusan PSI meski tidak mendukung Prabowo.

"Kami selalu membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai apapun. Kami pun berharap Mas Kaesang dan partainya berkenan mendukung Pak Prabowo sebagai presiden 2024, namun kami tetap menghormati pilihan mereka untuk menentukan arah politik," paparnya.

Habiburokhman menilai Partai yang dipimpin putra bungsu Presiden Joko Widodo terdapat banyak anak muda bertalenta dan berintegritas. Maka dari itu dia juga menilai PSI punya kesamaan gagasan dan mimpi yang sama dengan Gerindra.

Baca juga: Usai Kaesang Jadi Ketua Umum, PSI Berharap Dapat Efek Jokowi di Pemilu 2024

"Kami menghormati Mas Kaesang dan sekaligus juga partainya. Mereka adalah anak-anak muda idealis, yang punya mimpi dan gagasan yang amat mirip dengan mimpi dan gagasan kami yakni menjadikan Indonesia semakin maju yang rakyat yang adil dan makmur," ujarnya.

Sebelumnya, Kaesang mengakui PSI akan membangun komunikasi dengan partai lain karen PSI adalah partai yang terbuka untuk semua partai. 

Dia melanjutkan, PSI akan datang ke Hambalang untuk menemi Prabowo Subianto dan juga ke Teuku Umar atau markas Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan Kaesang tersebut menanggapi ajakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk berkunjung ke rumahnya di Hambalang. Prabowo menyampaikan hal itu saat bertemu dengan Kaesang di acara ulang tahun Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ke 76 di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Baca juga: Respon Pengamat Soal Kaesang Jadi Ketua Umum PSI : Semua Jalan Kotor Ditempuh

Kaesang menyambut positif ajakan tersebut. Dia mengungkapkan, ia akan mengajak seluruh kader PSI untuk berkunjung ke Hambalang. Selain itu, kata Kaesang, PSI juga akan berkunjung ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar.

"Oh ya alhamdulillah bagus karena memang sebelumnya Pak Prabowo janji ngajak saya ke Hambalang untuk buat podcast bareng," kata Kaesang kepada wartawan di Gedung Mustika Ratu, Jumat (29/9/2023).