Helo Indonesia

Respon Pengamat Soal Kaesang Jadi Ketua Umum PSI : Semua Jalan Kotor Ditempuh

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Rabu, 27 September 2023 16:47
    Bagikan  
Putra Bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep Masuk PSI
Foto : Tangkapan Layar

Putra Bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep Masuk PSI - (Instagram/PSI)

HELOINDONESIA.COM - Ditunjuknya Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI memantik perhatian publik. Kaesang mengikuti jejak sang kakak Gibran Rakabuming yang sudah terlebih dahulu terjun ke politik.

Masuknya Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke politik tentu saja menimbulkan spekulasi. Apalagi anggota keluarga Jokowi lainnya yaitu menantunya Bobby Nasution saat ini menjabat sebagai Walikota Medan.

Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan angkat bicara terkait hal itu. Menurutnya, politik semakin menjijikkan, untuk mencapai tujuan segala cara ditempuh walaupun dengan cara kotor sekalipun.

“Politik semakin menjijikkan. Untuk menyelamatkan diri, semua jalan kotor ditempuh,” kata Anthony dikutip dari unggahannya di X, Rabu (27/8/2023).

Baca juga: Jokowi Mengaku Telah Merestui Kaesang Jadi Ketua Umum PSI

Meski demikian, Anthony menilai semua cara tersebut tidak akan berlangsung lama. Sebagai cara-cara bulus demikian sudah terendus dan menbuat rakyat muak dan terlanjur murka.

“Gayung bersambut. Ada yang siap melacur. Menjual kedudukan. Tapi semua itu akan sisa-sia. Rakyat sudah muak dan murka. Siap menerkam para jahanam penghisap darah rakyat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kaesang yang baru dua hari bergabung dengan PSI langsung ditunjuk sebagai ketua umum menggantikan Giring Ganesha.

Baca juga: PSI Di Bawah Komando Kaesang Bakal Menggembosi Suara PDIP

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua umum PSI Grace Natalie dalam acara Kopdarnas di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9) malam. Adapun Giring Ganesha digeser menjadsi Dewan Pembina PSI.