Helo Indonesia

Hasto PDIP Bantah Kabar Hubungan Megawati-Jokowi Retak

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 30 September 2023 11:47
    Bagikan  
Presiden Joko Widodo bersama Ganjar Pranowo dan Megawati Soekarnoputri saat hador di Rakernas IV PDI
Presiden Joko Widodo bersama Ganjar Pranowo dan Me

Presiden Joko Widodo bersama Ganjar Pranowo dan Megawati Soekarnoputri saat hador di Rakernas IV PDI - Presiden Joko Widodo bersama Ganjar Pranowo dan Megawati Soekarnoputri saat hador di Rakernas IV PDIP di Jakarta

HELOINDONESIA.COM - Hubungan Ketua Umum PDIL Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tengah retak.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, buka suara soal isu ketidakharmonisan Megawati Soekarnoputri dengan Jokowi.

Dia menilai, hal tersebut hanya sekedar isu yang diangkat sejumlah pihak. Apalagi saat ini dikatakannya, merupakan momen politik dimana banyak isu dan berita hoax sengaja dimainkan.

"Isu-isu kan emang sengaja dimainkan, bagian dari kontestasi Pemilu,” kata Hasto di Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (30/9).

Baca juga: Pengamat Sebut Demokrat Usung Prabowo Gegara Adanya Konflik SBY dan Megawati

Hasto mengunkapkan, pihaknya tidak terkejut dengan upaya-upaya untuk memecah belah internal PDIP tersebut. 

Lagipula kata di, pidato Jokowi, Megawati, dan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP, menunjukkan jika ketiganya memiliki visi yang sama dalam membangun kedaulatan pangan Indonesia.

"Sehingga mereka mencoba untuk menerapkan politik yang membelah, ya kami sudah terbiasa,” ujarnya.

Baca juga: Bara JP soal Isyarat Jokowi Dukung Bacapres dan Kaesang

Selain itu Hasto menambahkan, Megawati dan Jokowi memiliki hubungan yang baik karena memiliki kedekatan emosional kuat, seta kesamaan aspek historis dan ideologi.

“Sehingga mereka yang mencoba memainkan adanya persoalan antara Ibu Mega dengan Presiden Jokowi. Karena mereka itu pada dasarnya nggak punya prestasi,” pungkasnya.