Helo Indonesia

Edy Suapkan Dodol Wajik ke Mirza Simbol Menangkan Prabowo di Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Kamis, 28 September 2023 21:07
    Bagikan  
Edy Suapkan Dodol Wajik ke Mirza Simbol Menangkan Prabowo di Lampung

Edy menyuapkan dodo wajik kepada Mirza sebagai tradisi dengan harapan hubungan kedua partai selengket dodol wajik dalam memenangkan Prabowo jadi presiden RI (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ketua Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menyuapkan (mosok) dodol wajik kepada Ketua Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal (Mirza) di Kantor Partai Gerindra, Jl. Way Sekampung No 8, Kelurahan Sumurbatu, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Kamis (28/9/2023), pukul 19.30 WIB.

Lewat prosesi adat khas daerah ini berupa penyuapan dodol wajik ini, semoga persaudaraan politik, konsolidasi politk, disaksikan Alloh SWT muncul chemistry persaudaraan yang baik antara Partai Demokrat dan Gerindra di Lampung, kata Edy lalu menyuapkan wajiknya ke Rahmat Mirzani Djausal (Mirza).

undefined

Para pengurus kedua partai foto bersama usai "mosok' (Foto Hajim/Helo)

Mirza menyambut gembira kunjungan Partai Demokrat Lampung. "Ini merupakan penghormatan dan menambah persaudaraan dengan niat tulus yang pasti punya satu tujuan yakni memenangkan Prabowo Subianton sebagai presiden RI," balas Mirza.

Baca juga: Jangan Gadaikan Negara, Amin Rais Ingatkan Pesan Sukarno agar Tak Jadi Bangsa Kuli

"Demokrat adalah saudara kita, kita berharap semakin kompak dalam menghantarkan Prabowo Subianto menuju Presiden 2024 dan Lampung akan menjadi lumbung suara terbanyak pada Pilkada Serentak nanti," katanya.

undefined

Menurut Edy Irawan, ciri-ciri pendukung Prabowo Subianto adalah komit tidak mencle-mencle, pendukung yang berakhlak. "Saya bawa semua pengurus Demokrat termasuk anggota legislatif, dan sayap partai," katanya.

Kata dia, SBY sebelumnya menemui Prabowo di Hambalang untuk mendukung pemenangannya. "Di Lampung, kita juga harus menang," katanya. Edy mengaku dipanggil ke DPP bulan lalu agar bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) karena koalisi yang lama tidak komit.

Baca juga: KPK Geledah Rumah Dinas Syahrul Yasin Limpo

Sebelumnya, Gerindra dan Partai Demokrat mungkin memiliki perbedaan pandangan politik dan ideologi yang berbeda, tetapi mereka telah memutuskan untuk mengatasi perbedaan tersebut demi tujuan yang lebih besar.

Keduanya telah memahami bahwa persatuan mereka adalah kunci untuk mengamankan kemenangan Prabowo Subianto di Provinsi Lampung. Dalam konsolidasi politik ini, para pemimpin kedua partai, yang juga merupakan tokoh politik terkemuka di provinsi ini, telah berperan aktif.

Mereka telah berkolaborasi untuk membangun strategi yang efektif, mengoordinasikan kampanye, dan memastikan bahwa pesan-pesan utama Prabowo Subianto sampai kepada pemilih dengan baik. (Hajim)