Helo Indonesia

Jangan Gadaikan Negara, Amin Rais Ingatkan Pesan Sukarno agar Tak Jadi Bangsa Kuli

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Kamis, 28 September 2023 21:01
    Bagikan  
Jangan Gadaikan Negara, Amin Rais Ingatkan Pesan Sukarno agar Tak Jadi Bangsa Kuli

Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengibatkan kembali pernyataan Presiden Sukarno bahwa negara yang tidak bisa mempertahankan kedaulatannya akan menjadi bangsa kuli.

Apabila tidak hati-hati memegang kedaulatan, maka akan kehilangan kemandirian dan menjadi bangsa kuli, ujar Amin Rais di Institut Bakti Nusantara (IBN), Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Kamis (28/9/2023).

Mantan Ketua MPR RI periode 1999-2004 mengingatkan jangan sampai kedaulatan negara ini tergadaikan. Apabila negara tidak bisa mempertahankan kedaulatannya, siap-siap jadi bangsa kuli.

Dia juga mengingatkan agar sampai pemerintah tak menyeret TNI-Polri ke ranah politik. Pada prinsipnya, TNI dan Polri tetap alat negara, bukan alat pemerintah. Kesalahan fatal jika kepala negara menarik TNI dan Polri jadi alat pemerintah, ujar Amien.

Baca juga: KPK Geledah Rumah Dinas Syahrul Yasin Limpo

Amien Rais dan Ketua Umum Ridho Rahmadi dalam kunjungannya didampingi Ketua Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli, Mantan Wakil Bupati Pringsewu dan Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Dr. Fauzi.

Lainnya, para kader partai dan kader Muhammadiyah. "Malamnya, Amien Rais dan Ridho Rahmadi akan bertemu para kader Partai Ummat Lampung di Hotel G Syariah, Kota Bandarlampung," kata Aab, panggilan Abdullah Fadri Auli.

Agendanya, kata Aab, penguatan kader Partai Ummat menjelang Pemilu dan Pilpres. (HBM)