Helo Indonesia

Ganjar Buka Peluang Duet Dengan Prabowo, PDIP : Masih Mungkin Terjadi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 21 September 2023 15:04
    Bagikan  
SALAM KOMANDO: Gubernur Jawa Tengah (Baju batik) salam komando dengan Menteri Pertahanan Prabowo Sub
SALAM KOMANDO: Gubernur Jawa Tengah (Baju batik) s

SALAM KOMANDO: Gubernur Jawa Tengah (Baju batik) salam komando dengan Menteri Pertahanan Prabowo Sub - SALAM KOMANDO: Gubernur Jawa Tengah (Baju batik) salam komando dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat keduanya mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Pasar Grogolan, Pekalongan. Foto: Ist

HELOINDONESIA.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani PDI Perjuangan (PDIP) buka suara terkait munculnya wacana menduetkan bakal calon presiden yang diusungnya, Ganjar Pranowo dengan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Puan, duet Ganjar-Prabowo masih memungkinan terjadi. Dalam dunia politik, kata Puan segalanya bisa saja terjadi. 

"Apakah ada kemungkinan (duet Ganjar-Prabowo) ya mungkin-mungkin saja,” kata di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Apalagi Puan mengatakan, dinamika politik menjelang Pemilu 2024 masih sangat dinamis. Dia menyambut baik wacana mempersatukan dua tokoh yang berkapasitas untuk memajukan bangsa karena bisa menjadi alternatif pasangan calon atau Paslon dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Ganjar Berharap Sosok Cawapresnya Segera Disepakati Partai Koalisi

"Dinamika di politik ini selalu memungkinkan kita untuk bersilaturahmi dan bertemu demgan sesama anak bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut Puan menegaskan, menduetkan Ganjar dengan Prabowo di pesta demokrasi lima tahunan demi kebaikan bangsa dan negara, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. 

“Untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama bahwa ini adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca juga: Puan Tanggapi Kabar Kaesang Jadi Kader PSI : Baru Dengar-dengar

Wacana tersebut sebelumnya dilontarkan Ganjar Pranowo yang menyebutkan bahwa peluang duet dengan Prabowo bisa saja terjadi mengingat tak ada yang tak mungkin dalam dunia politik.

Apalagi menurut dia, hingga saat ini koalisi partai pendukung dirinyua yaitu PDIP, PPP, Hanura dan pPartai Perindo belum menetapkan nama cawapres sebagai pendamping dirinya di kontestasi Pilpres 2024.