Helo Indonesia

Ganjar Berharap Sosok Cawapresnya Segera Disepakati Partai Koalisi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Rabu, 20 September 2023 22:16
    Bagikan  
TAMPIL: Ganjar ketika tampil dalam acara Mata Najwa On Stage di Grha Saba UGM. Foto: Ist
TAMPIL: Ganjar ketika tampil dalam acara Mata Najw

TAMPIL: Ganjar ketika tampil dalam acara Mata Najwa On Stage di Grha Saba UGM. Foto: Ist - TAMPIL: Ganjar ketika tampil dalam acara Mata Najwa On Stage di Grha Saba UGM. Foto: Ist

HELOINDONESIA.COM - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo angkat bicara terkait sosok bakal calon wakil presiden (Cawapres) akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

Gubernur Jateng itu menuturkan, dirinya berharap sosok yang akan menjadi pasangannya bisa segera disepakati. Ganjar menuturkan usai mendapatkan sosok cawapres tentu akan segera diumumkan.

Hal itu dikatakan Ganjar saat hadir dalam dialog bertema 3 Bacapres Bicara Gagasan yang digelar di Graha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta dikutip Rabu (20/9/2023).

“Mudah-mudahan kita bisa segera bertemu dan menyepakati sehingga teman-teman bisa segera mendapatkan nama dari kami siapa yang akam mendampingi saya,” kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Pranowo Tegaskan Akan Perkuat KPK untuk Berantas Korupsi di Indonesia

Dalam acara yang dipandu presenter kondang, Najwa Shibab itu, ketiga bakal Bacapres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto hadir dalam dialog tersebut.

Dari tiga capres ini, hanya Anies Baswedan yang sudah memiliki pasangan yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres. Sedangkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo belum memiliki wakil.

Ganjar Pranowo menekankan, komunikasi dilakujkan dengan tokoh-tokoh yang berpeluang mendampinginya.

Baca juga: Ganjar Tegaskan Dirinya Bukan Boneka, Jika Jadi Presiden Harus Independen Melayani Rakyat

"Semua masih punya peluang yang sama hari ini. Dan di antara kita ada pimpinan partai dan saya semua berkomunikasi. Saya juga berkomunikasi dengan beliau-beliau," kata Ganjar.

Ia mengaku terus berkomunikasi dengan sejumlah ketua partai yang bergabung dalam koalisi bersama PDIP.