Helo Indonesia

FBI Resmi Deklarasikan dukungan Untuk Anies- Muhaimin

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 15 September 2023 13:34
    Bagikan  
Forum Bersama Indonesia Mendeklarasikan Dukungan Untuk Pasangan Anies-Imin
Foto : Ist

Forum Bersama Indonesia Mendeklarasikan Dukungan Untuk Pasangan Anies-Imin - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Forum bersama Indonesia atau FBI resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut diadakan dalam acara launching Forum Bersama Indonesia di Hotel Mega Anggrek, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/9).

"Siap mendukung Anies Baswedan dab Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres 2024. Kita siap dukung visi dan misi mewujud kesejahteraan dan keadilan," kata Ketua Presidium Forum Bersama Indonesia Riano P. Ahmad kepada wartawan.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat Betawi, tokoh lintas etnis, pengurus DPP Partai Nasdem, Ibu-ibu majelis taklim dan ratusan loyalis Anies Baswedan.

Baca juga: Disambangi Anies-Cak Imin, PKS Belum Nyatakan Dukungan Gegara Belum Ada Keputusan Majelis Syura

Menurut dia, seluruh unsur Forum Bersama Indonesia siap untuk mensosialisasikan pasangan AMIN hingga tingkat kelurahan dan kecamatan. "Seluruh Unsur yang tergabung dalam Forum Indonesia Bersama Unsur hingga Majelis Taklim akan menggalang kekuatan hingga tingkat kelurahan dan kecamatan," paparnya.

Langkah tersebut dilakukan, Riano menyampaikan, untuk mencapai target kemenangan di DKI Jakarta, Bekasi dan Tangerang 

"Kita juga terbuka bagi kawan-kawan dan unsur lain yang ingin bergabung ke FBI. Selain itu juga melakukan penggalangan dukungan berbasis komunitas binaan. Strategi dan cara tersebut dilakukan untuk mencapai kemenangan di Jakarta, Bekasi dan Tangerang khususnya teritorial Jabodetabek," tegasnya.

Baca juga: Sambut Baik Pendaftaran Capres-Cawapres 10 Oktober, Pasangan Anies-Imin Berencana Daftar di Hari Pertama

Sebagai informasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi diusung Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara PKS hingga kini masih menunggu keputusan dari Majelis Syura apakah mendukung pasangan Anies-Muhaimin atau keluar dari koalisi.

Nasdem dan PKB sepakat merubah nama koalisi partai pengusung AMIN menjadi koalisi perubahan. Sebelum Demokrat hengkang dan mencabut dukungan dari Anies Baswedan, koalisi partai dinamakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).