Helo Indonesia

Ridwan Kamil Sudah Bertemu Megawati, Sebelum Ada Kabar Jadi Cawapres Ganjar

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 9 September 2023 21:15
    Bagikan  
Ridwan Kamil dan Husein Ali
@ridwankamil

Ridwan Kamil dan Husein Ali - Gubernur Ridwan Kamil memanggil Husein ALi, guru SMP Pangandaran yanga mundur dari PNS gegara merasa dipungli.

HELOINDONESIA.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Ketua Umum atau Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri rupanya sudah bertemu dengan Ridwan Kamil. Pertemuan terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Hasto, pertemuan tersebut digelar secara tertutup dan tidak membahas cawapres. Pembahasan yang dilakukan keduanya kata Hasto, tentang rencana pembangunam monumen Bung Karno.

“Pembahasan dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu tentang pembangunan beberapa monumen yang berkaitan dengan Bung Karno," kata Hasto, di Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

Hasto mengungkapkan, meski tidak selalu berada dalam forum ketika pertemuan itu, namun pertemuan antara RK dengan Megawati tidak ada membahas tentang tawaran bakal calon wakil presiden.

Baca juga: PPP Heran Soal kabar Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar : Golkar Bukan Bagian Koalisi PDIP

Sepengetahuan dia, Mega mengapresiasi upaya Ridwan Kamil atau Kang Emil dalam membangkitkan semangat Bung Karno di Jabar. "Ya salah satunya dengan mendirikan monumen Bung Karno Besar di Kota Bandung, tempat proklmator pernah diadili dan ditahan pada masa mudanya," paparnya. 

Hasto menyampaikan, pertemuan Mega dengan Emil banyak membahas perjuangan Bung Karno bukan hanya di dalam namun di luar negeri.

"Kang Emil, juga punys kontribusinya menggelar KTT Asia-Afrika, forum yang digagas Bung Karno," ujarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Dipastikan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Selain itu dia juga memiliki pengalaman akademis arsitek, serupa Bung Karno juga punya andil membangun monumen di Aljazair bersama perupa Dolorosa Sinaga," tandasnya.