Helo Indonesia

Demokrat Berharap Pertemuan Antara Mega dan SBY Tanpa Desakan

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 9 September 2023 17:49
    Bagikan  
Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Kepala Badan Komunikasi Strategis P
Foto : Tangkapan Layar

Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Kepala Badan Komunikasi Strategis P - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Partai Demokrat menyambut baik wacana pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Bahkan para kader Partai Demokrat menginginkan kedua tokoh itu dapat bertemu.

Demikian disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9).

"Ya tentu, kita inginlah ada pertemuan itu. Tapi bagaimanapun itu, biarlah berproses,” kata Herzaky kepada wartawan. 

Dia mengakui wacana tersebut beredar setelah keluar dari koalisi perubahan, Partai Demokrat akan bergabung dengan partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga: Cak Imin Ngarep Demokrat Kembali ke Koalisi Perubahan

Dia menilai jika pertemuan antara SBY dengan Megawati terwujud maka akan brimbas pasa peta politik yang tengah menjadi perhatian publik saat ini 

"Kalau keduanya ketemu kan bisa memberikan sinyal-sinyal lain. Tetapi, menurut kami biarkan berjalan alami dan berproses apa adanya,” jelas Herzaky.

Namun, menurt dia Partai Demokrat dalam membangun sebuah kerja sama politik tidak melulu harus melakukan pertemuan. Sebab yang terpenting itu adalah komitmen dari masing-masing partai.

“Bagi kami bicara mengenau koalisi atau kerja sama tidak harus dimulai oleh pertemuan antara keduanya,” ujar Herzaky. 

Baca juga: Pengamat Sebut Demokrat Sulit Dapat Jatah Cawapres, Jika Gabung Koalisi Lain

Meski demikian, dia menambahkan, Partai Demokray lebih menginginkan pertemuan antara SBY dan Megawati terjadi dengan sendirinya tanmpa adanha desakan dan tekanan.

Pertemuan keduanya, kata dia, pasti ditunggu-tunggu publik lantaran keduanya merupakan tokoh vabgsa yang cukup memberikan inspirasi.

“Jangan didesak-desak, jangan diburu-buru. Kedua-duanya tokoh bangsa. Belum bertemu saja sudah bisa banyak memberikan kebijakan dan kebijaksanaan. Dan, berbagi untuk rakyat Indonesia di berbagai pelosok negeri,” kata Herzaky