Helo Indonesia

Ketum Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 4 September 2023 20:16
    Bagikan  
Ketua umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo
Foto : Tangkapan Layar

Ketua umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid Ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Keputusan tersebut dilakukan dalam rapat konsolidasi dalam rangka pemenangan di Pilpres 2024, yang dihadiri Para ketua umum partai pengusung Ganjar Pranowo.

Hadir pada agenda itu, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Tadi diputuskan, Ketua TPN, Tim Pemenangan Nasional adalah Pak Arsjad Rasyid," kata Hary Tanoe usai rapat konsolidasi di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (4/9)

Baca juga: Ganjar Didoakan 300 Dalang se-Indonesia yang Pentaskan Lakon Wahyu Keprabon

Menurut Harry Tanoe, dipilihnya Arsjad sebagai Ketua TPN Ganjar karena dinilai sebagai tokoh muda yang memiliki jaringan luas. Konektifitas tersebut kata dia, bisa dimanfaatkan untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

"Beliau Ketua Umum Kadin, masih muda, gesit, dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya sangat luas," ujarnya.

Dalam memenangkan Ganjar, Ketua TPN nantinya akan didampingi oleh wakil dari setiap parpol pengusung Ganjar Pranowo dan kalangan profesional.

Baca juga: Duet Anies-Cak Imin Tak Akan Gerus Suara Ganjar di Basis Nahdliyin

Setelah diputuskan dan diresmikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, TPN Ganjar Pranowo, efektif bekerja mulai Senin (4/9), hari ini.

"Saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, Tim Pemenangan Nasional sidah efektif dimulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi, hari ini," pungkasnya.