Helo Indonesia

Duet Anies-Cak Imin Tak Akan Gerus Suara Ganjar di Basis Nahdliyin

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 2 September 2023 16:34
    Bagikan  
KEPUTUSAN PKB
instagram @anies.cakimin

KEPUTUSAN PKB - DPP PKB melalui pleno gabungan akhirnya menerima lamaran Partai NasDem untuk memasangkan Anies-Muhaimin maju dalam Pilpres 2024 nanti, Jumat (1/9/2023)

HELOINDONESIA.COM - Ditetapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, disebut-sebut Nasdem ingin mendongkrak elektabilitas calon presiden (capres) Anies Baswedan dari suara warga Nahdhatul Ulama atau NU. 

Terkait hal itu Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah meyakini bahwa koalisi Anies-Cak Imin tidak akan menggerus suara Ganjar di basis suara NU. 

Pasalnya, kata dia, Ganjar merupakan warga tulen NU ditambah lagi istrinya Nyai Siti Atikoh adalah putri ulama NU. Tah heran dikatakannya, Gubernur Jawa Tengah itu kerap menghaduiri kegiatan-kegiatab rutin terkait warga Nu. 

"Ganjar sebagai warga NU akan selalu sowan untuk segala hal yang terkait acara rutin warga NU. Misalnya muktamar sufi di tempatnya abah Luthfi di Pekalongan, beliau hadir," papar hari ini, Sabtu 2 September 2023.

Baca juga: Demokrat Ucapkan Selamat Berdeklarasi: Kami Doakan Lancar Perjalanan Bersama Pasangan Baru

Ganjar dan istrinya yang berasal dari tokoh NU pasti akanmenggunakan strategi warga NU untuk menggaet suara nahdiyin. “Strategi orang NU yang dilakukan yaitu silaturahmi, sowan, dan manut dawuh kiai,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Nasdem melakukan kerjasama politik dengan PKB untuk mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.