Helo Indonesia

Jengkel, Politisi PKB Sebut Cara Berpolitik Gerindra Tak Beretika, Makanya Prabowo Kalah Mulu

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Selasa, 29 Agustus 2023 13:51
    Bagikan  
Prabowo dan Gus Muhaimin
Facebook/ Prabowo Subianto

Prabowo dan Gus Muhaimin - Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar saat bertemu 29 April 2023 lalu.

HELOINDONESIA.COM - PKB makin jengkel dan geram tehadap Partai Gerindra, karena ternyata partai berlambang kepala burung Garuda itu terang-terangan ingin memasanglan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka, putera Presiden Jokowi.

Yang menjengkelakan politisi PKB Umar Hasibuan, adalah karena PKB dan Partai Gerindra sudah mengikat koalisi sejak satu tahun lalu, hingga kini belum ada kepastian siapa yang akan dijadikan cawapres (calon wakil Presiden. Untuk capresnya sudah jelas Prabowo.

Karena tidak ada kepastian itu, PKB kemudian menagih, agar Cak Imin, Ketua Umum PKB, dijadikan cawapres. Sudah bolak-balik ditagih, Gerindra tak bergeming.

Prabowo sempat mengunjungi Cak Imin, dan bicara soal urusan cawapres. Prabowo mengatakan,  untuk cawapres itu urusan Cak Imin. Tapi itu bukan berarti cawapresnya Cak Imin.

Baca juga: Emak-emak Lempar Sandal ke Jokowi, Tewasnya Pemuda Aceh oleh Oknum Paspampres, Jangan Dianggap Enteng

Belakangan makina bak-blakan, ternyata Prabowo menginginkan Gibran jadi cawapresnya. Jelas saja PKB jadi geram, tapi kemungkinannya tidak bisa menolak kalau itu didukung Presiden Jokowi.

Politisi PKB Umar Hasibuan mengatakan tidak suka dengan cara berpolitik Partai Gerindra, hingga mengatakan tidak beretika, tak punya adab dan akhlak. Model seperti itu makanya Prabowo kalah mulu.

“Dari awal saya paling gak suka cara berpolitik Gerindra ini,” ungkap politisi PKB Umar Hasibuan di X (Twiter) dengan nama netizennya Umar Al Chelsea (akun @Umar_Hasibuan__).

Baca juga: Ganjar Pranowo Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan, Jateng Pun Termasuk 12 Provinsi Waspada Rawan Pangan

Dia mengamati ucapan dari Ahmad Muzani, Sekjen partai Gerindra, yang dinilainya sangat tidak beretika, karena dari awal PKB dan Gerindra sudah berkoalisi selama satu tahun, tapi malah cawapresnya bukan Cak Imin, tapi pihak lain.

“Dari awal saya paling gak suka cara berpolitik gerindra ini. Ucapan muzani ini sangat tdk beretika krn dr awal PKB dan gerindra sdh berkoalisi sjk 1 thn lalu. Model ginilah makanya prabowo kalah mulu,” tandas Umar Hasibuan.

Bukan itu saja, dia menilai cara berpolitik elit Partai Gerindra itu disebutnya tidak punya adab. “Gak punya adab dan akhlaq,” katanya.

Baca juga: Kasus Tewasnya Pemuda oleh Oknum Paspampres, Polisi Diminta Dalami Soal Asmara Hingga Obat-obatan

Sebelumnya, diberitakan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku tidak tahu soal pemasangan baliho dengan foto bergambar Prabowo dan Gibran Rakabuming, di Labuhan Bajo, NTT.

Namun, Ahmad Muzani bererus terang, bahwa Gerindra memang berharap Prabowo bisa berduet dengan Gibran sebagai capres-cawapres.

Namun, menurutnya, saat ini Gibran belum memenuhi syarat umur capres cawapres seperti yang diatur dalam UU Pemilu tahun 2017. (**)