Helo Indonesia

Bertemu SBY, Anies Mengaku Dibekali Strategi Untuk Menang di Pilpres 2024

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 26 Agustus 2023 11:49
    Bagikan  
Anies Baswedan, AHY,
Facebook/Agus Yudhoyono

Anies Baswedan, AHY, - AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) saat menjemput ANies Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta, 11 Juli. (Foto: Facebook/Agus Yudhoyono)

HELOINDONESIA.COM - Calon presiden atau capres koalisi persatuan untuk perubahan atau KPP, Anies Baswedan bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY di 

Dinamika politik semakin bergerak dinamis menjelang Pilpres 2024. Hal itu sejalan dengan banyaknya elite membuka komunikasi politik, terutama dengan bakal calon presiden (capres) 2024 di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8).

Usai pertemuan, Anies mengatakan Presiden ke-6 RI lebih banyak memberikan wejangan untuk memenangi pemilu. Dia menegaskan tak ada pembahasan soal figur bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

"Lebih banyak menyangkut strategi ke depan, karena telah terjadi perubahan zaman, perubahan waktu, tema-tema yang mungkin penting dalam kita berkampanye ke depan," kata dia, dikutip Sabtu.

Baca juga: Mengenang Jenderal Besar Nasution, Prabowo Sebut Sebagai Sosok Pendiri TNI, Jujur, Tidak Pernah Korupsi

Selain itu, Anies melanjutkan, ia banytak mendapatkan cerita pengalaman politik dari SBY. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku SBY juga memberikan pandangannya soal strategi yang perlu diterapkan di kontestasi politik 2024.

"Kami membahas pada aspek strategi, langkah-langkah yang peru kita antisipasi, yang perlu kita kerjakan di bulan-bulan ke depan, sampai dengan bulan Februari," ujar Anies.

Dikatakan Anies, perbincangan dengan SBY tidak melulu membahas soal kondisi internal di dalam koalisi. Tapi lebih menekankan pada langkh-langkah strategis ke depan.

Baca juga: Anak-Anak Tubaba Sejenak Tinggalkan Gadget dan Tengok Birunya Langit

"Jadi percakapannya tidak lagi soal internal partai koalisi, tapi tentang bagaimana kita melangkah ke depan," tutur Anies.

Anies mengungkapkan SBY bercerita tentang pengalaman Partai Demokrat memenangi memenangi kontestasi politik sebanyak dua kali, yaitu pada Pemilu 2004 dan 2009.

Dia mengaku mencatat semua pernyataan SBY secata serius. Hal itu penting dalam upaya meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Tadi Bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan pilpres dua kali, memimpin pemerintahan 10 tahun, memberikan pada kita wisdom, knowledge, pengalaman yang amat kaya," pungkasnya.