Helo Indonesia

Tak Batasi Dukungan Politisi ke Prabowo, Gerindra Malah Mengapresiasi Deklarasi Budiman

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 24 Agustus 2023 21:39
    Bagikan  
Prabowo, Budiman Sudjatmiko
Ist

Prabowo, Budiman Sudjatmiko - Bakal capres Prabowo Sudjatmiko mendapat dukungan dari, Budiman Sudjatmiko yang mendirikan Relawan Prabu, di Semarang, (Foto: ist)

HELOINDONESIA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku, Partai Gerindra tidak mungkin membatasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko dalam pencapresan Prabowo Subianto.

Menurut dia, menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 justru Gerindra tengah gencar mencari dukungan dari berbagai kalangan. 

“Kami enggak akan mungkin membatasi. Kami malah akan mencari (dukungan) konstituen (pemilih­),” kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta Pusat Kamis (24/8).

Karena itu dia melanjutkan, Partai Gerindra sangat menghargai dan menghormati kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Baca juga: Produsen dan Penjual Wine Viral Berlogo Halal Dilaporkan ke Polisi, MUI: Wine Nabidz Haram

Dikatakannya, bagi Partai Gerindra siapapun diperbolehkan untuk ikut merapat pada Prabowo Subianto. Dia menyampaikan, Partai Gerindra pun tidak pernah menyalahkan partai lain jika ada kadernya berupaya mendukung capres lain.

“Kami sendiri kan enggak pernah menyalahkan partai lain. Kami mainkan mekanisme internal, evaluasi internal, mau diberhentikan atau mengundurkan diri,”ujarnya.

Adapun terkait polemik dukungan yang diberikan Budiman Sudjatmiko kata Habiburokhman, pihak tidak ikut campur dengan urusan partai lain. Diketahui PDIP mengultimatum Budiman untuk mengundurkan atau dipecat. 

Baca juga: Hadir di KPN, Ganjar Sebut Perempuan Harus Terlibat dalam Peran Politik dan Jabatan Publik

“Ya kita enggak ada domain untuk mencampuri urusan gonjang-ganjing itu,” tutup Habiburokhman.