Helo Indonesia

Politisi Demokrat Sebut Pihaknya dan PKS Terus Bersama, Satu Partai Lain Khianati Koalisi, Nasdem?

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Selasa, 22 Agustus 2023 16:21
    Bagikan  
Koalisi Perubahan
tangkapan layar

Koalisi Perubahan - Tim kecil dari kubu Koalisi Perubahan untuk Persatuan, ki-ka adalah Willy Aditya (Nasdem) Anies Baswedan n(bacapres), Rifky Harsya (Demokrat), Sohibul Iman (PKS) saat bertemu di Sekretariat Perubahan, Jakarta, 5 Mei.

HELOINDONESIA.COM - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) geger lagi. Ini gegara pernyataan dari kubu Partai Demokrat yang tiba-tiba menyebut ada satu partai yang mengkhianati Koalisi.

Soal partai lain yang mengkhianati koalisi tersebut disampaikan Ketua Bappilu Partai Demokrat Ani Arief dalam unggahan di X (Twitter) hari ini Selasa 22 Agustus.

“Kami akan terus bersama PKS meski satu partai lain menghianati Koalisi,” ungkap Andi Arief (@Andiarief__) dalam postingan singkat yang menggegerkan itu.

Entah dari mana sumbernya, Andi Arief tidak menyebyutkan sama sekali. Dia hanya memberikan unggahan satu baris yang sangat menohok dan jelas siapa yang menjadi sasarannya.

Baca juga: Manuver PKB Sia-sia, Peluang Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo Menipis

Sejumlah netizen sudah menebak, siapa lagi partai lain yang disebut Andi Arief tersebut. Di koalisi perubahan hanya Partai Demokrat, PKS, dan Partai Nasdem. Yang disasar tentu Partai Nasdem.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat lainnya, di X menyebut dirinya MudaAdalahKekuatan dengan akun @Hasbil_Lbs, mengunggah potongan berita tertulis di situ ada menyebut kabar dari Majalah Tempo.

“Majalah tempo edisi minggu ini. Coba cermati dan baca pelan2 pernyataan Sekjen NasDem Hermawi Taslim. Kalau yang mangatakan Sekjen Partai Demokrat kalian marah. Kalau yang mangatakan Sekjen Nasdem apa opini kalian? Santai aja komennya, namanya juga dinamika,” ungkap @Hasbil_Lbs, yang pernah menyebut dirinya sebagai caleg Partai Demokrat.

Baca juga: Gelora Khawatir Ada Kekuatan di Dalam Negeri yang Minta Bantuan Asing untuk Pilpres 2024

Potongan berita itu model screenshut, cukup pendek, tapi sangat padat maknanya. Bunyinya sebagai berikut.

Sekretaris Jenderal nasdem Hermawi Taslim membuka peluang partainya berkoalisi dengan PDIP. "Nasdem siap mengorbankan kepentingannya," tutur Hermawi kepada Tempo, 18 Agustu lalu.

Sedangkan politikus PDIP Deddy Sitorus, memastikan partainya tak menutup komunikasi dengan poros koalisi lain, termasuk koalisi Prabowo ataupun koalisi Anies Baswedan. "Apa yang tak mungkin kalau sudah membuka komunikasi dan akhirnya berkolaborasi," ujarnya.

Baca juga: Balas Dendam Persik atas Barito, Bakal Ditumpahkan ke PSIS Semarang saat Bermain di Kandang

Mungkinkah, pernyataan Andi Arief dari cuplikan berita ini? Sejauh ini belum ada pengecekan lebih lanjut terhadap cupikan berita ini, termasuk kebenarannya. (**)