Helo Indonesia

Zulhas Pasang 2 Pendekar Hukum Jaring Suara Dapil 1 dan 2 Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Senin, 21 Agustus 2023 16:12
    Bagikan  
Zulhas Pasang 2 Pendekar Hukum Jaring Suara Dapil 1 dan 2 Lampung

Ahmad Handoko dan Darussalam (Foto Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) memasang dua pendekar hukum terkenal Lampung di nomor urut pertamanya untuk DPR RI, yakni Ahmad Handoko, SH, MH dan H. Darussalam, SH.

Zulkifli Hasan (Zulhas) mempercayakan Handoko menjaring suara Daerah Pemilihan (Dapil) II sedangkan Darussalam ditugaskan mengumpulkan dukungan Dapil 1 Lampung.

Keduanya memang sudah lama berkolaborasi dalam menegakkan keadilan lewat lembaga hukumnya di Provinsi Lampung. Handoko dan Darussalam kerap terlibat penanganan kasus-kasus besar di Lampung. Mereka juga kerap berkolaborasi terkait bisnis properti tanah dan berbagai kegiatan lainnya.

Mereka dipercaya Ketum PAN Zulhas berjuang mewakili rakyat Lampung di Senayan. Ahmad Handoko yang juga pengurus Peradi Bandarlampung meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulangbawang, Lampung Timur, Waykanan, Mesuji, dan Tulangbawang Barat.

Baca juga: Pembagunan Balai Benih Ikan Air Tawar di Kecamatan Way Serdang Mesuji Capai 37 persen

Darussalam yang juga pengurus Persadin Indonesia meliputi Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupatem Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesisir Barat, dan Kabupaten Lampung Barat.

Di Dapil II, Ahmad Handoko bersama
Alimin Abdullah, Ida Jaya, Herie Bastian, Irfan Nuranda Djafar, Marina Aristi, Irham Dadar Lan Putra, Nidalia Johan Syah, Mulyono, dan Samsir.

Di Dapil I, Darussalam bersama Gunawan Raka, Norma Trimadi, Indra Safariza, Khairul Muhtar, Putri Zulkifli Hasan, Shinta Desia, Sugiharto, Kol Purn Sukardiansyah, dan Tobroni Harun

Sejak sebelum masuk daftar calon sementara (DCS), keduanya sudah melakukan pengenalan lewat berbagai even tersebar di berbagai wilayah dapilnya.

Baca juga: Pemkab Tubaba Gelar Gebyar Paud Tahun 2023

Keduanya, lewat Helo Indonesia Lampung, Senin (21/8/2024), memohon doa dan dukungan masyarakat Lampung. Menurut mereka, perlu legislator yang mampu mengawal Indonesia Emas pada tahun 2045," kata

Kuncinya, kata keduanya, ada diupaya penegakkan hukum. Generasi milineal yang kini berusia 18-24 tahun akan menjadi penggerak utama Indonesia ketika berusia 100 tahun pada 2045, kata Ahmad Handoko.

"Indonesia dan perannya di dunia sangat ditentukan oleh anak-anak muda sekarang, karena mereka nanti yang akan jadi pemimpin di berbagai bidang, saat Indonesia berusia 100 tahun," tambah Darussalam. (HBM)