Helo Indonesia

Wagub dan Ketua PKB Lampung Nunik Nyaleg dengan Suami dan 2 Adiknya

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Senin, 21 Agustus 2023 13:49
    Bagikan  
Wagub dan Ketua PKB Lampung Nunik Nyaleg dengan Suami dan 2 Adiknya

Jihan Nurlele, Nunik Chusnunia, Erry Ayudiansyah, dan Sasa Chalim Nur Syajarotuddur (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung yang juga Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik mencalonkan diri sebagai anggota legislatif bersama suami dan dua adik kandung pada Pileg Serentak 2024.

Nama mereka muncul di Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI  sebagai cakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Pileg 2024 pada 19-23 Agustus 2023.

Mantan anggota DPR RI dan Bupati Lampung Timur itu maju nomor urut satu dari PKB Dapil Lampung II yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulangbawang, Lampung Timur, Way Kanan, Mesuji, dan Tulangbawang Barat.

Dua adik kandung Nunik yang masuk daftar bacaleg adalah Jihan Nurlela dan Sasa Chalim Nur Syajarotuddur. Jihan posisinya sebagai petahana DPD RI (2019-2024) dari Lampung sedangkan Sasa bakal calon DPRD Lampung dari Kabupaten Lampung Timur.

Baca juga: Maling Motor Buron 4 Bulan Ujungnya Dibui oleh Polsek Gedongtatan

Suaminya, Erry Ayudiansyah masuk sebagai daftar sementara calon anggota DPR RI dari Dapil Banten II yang meliputi Cilegon dan Serang. Di PKB, Erry menjabat sebagai Ketua Lakumham DPP PKB. Dia juga sempat bertarung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Timur pada 2019.

Ketika dikonfirmasi sejumlah awak media terkait ramai-ramai nyaleg, Nunik memilil tak menanggapinya. Dari bibir Nunik yang pernah diperiksa KPK itu hanya keluar ucapan terima kasih. Dikawal petugas protokol dan Satpol PP, Nunik buru-buru menjauhi awak media di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (21/8/2023). (HBM)