Helo Indonesia

PKS Beri Sinyal AHY Cawapres, Potensial Untuk Raup Suara Milenial dan Gen Z

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 15 Agustus 2023 22:09
    Bagikan  
Anies dan AHY
Facebook: Agus Yudhoyono

Anies dan AHY - Bakal Capres Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus harimurti Yudhoyono (AHY) saat silaturahmi Lebaran. (Foto: Facebook: Agus Yudhoyono)

HELOINDONESIA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat pas menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebutkan AHY memiliki salah satu faktor penting untuk mendulang suara secara signifikan guna mencapai kemenangan.

Menurut dia sosok AHY bisa diterima oleh pemilih dari kalangan milenial dan Generasi Z. “Kalau Pak AHY ya cocoklah untuk para Generasi Z dan Milenial ini,” kata HNW di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Meski demikian, HNW mengungkspkan, untuk menentukan cawapres pendamping Anies harus dibahas lagi dengan seluruh anggota parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Pembahasan tersebut untuk menentukan keputusan terakhir siapa sosok yang pas untuk mendampingi Anies Baswedan. 

Baca juga: Sudah Harganya Miring, Baterai Lama Kering, Spek HP Outdoor Luna Warrior X Bikin Pusing

"Pak Anies tentu mempunyai kepiawaian untuk melakukan lobi dan membuat keputusan yang terbaik,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, penentuan cawapres KPP nanti tidak hanya berpatokan pada latar belakang tokoh tersebut karena masih banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

“Termasuk dilengkapi terkait dengan kaum milenial yang harus dijanhkau secara maksimal itu bagian yang jadi pertimbangkan,” jelasnya.

Sebab HNW menuturkan, Partai NasDem mengusulkan kandidat cawapres Anies harus memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU) sehingga bisa menarik suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang merupakan basis NU.

Baca juga: Tak Hanya Bikin Empuk Daging, Daun Pepaya Juga Berkhasiat untuk Mengobati Berbagai Penyakit Loh

 HNW, menambahkan selain latar belakang tokoh, faktor kenegarawanan calon pemimpin menjadi salah satu yang penting dan perlu diperhatikan. "Untuk keputusan cawapres diserahkan pada Pak Anies," tandasnya.