Helo Indonesia

PDIP Lampung Awasi Wali Kota agar Berpihak pada Wong Cilik

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Selasa, 8 Agustus 2023 04:57
    Bagikan  
PDIP Lampung Awasi Wali Kota agar Berpihak pada Wong Cilik

Sutono dan Wiyadi

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - DPD PDIP Lampung memberikan dua instruksi khusus kepada Ketua DPC yang juga Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, yaitu pemetaan politik dan awasi kebijakan kadernya sebagai wali kota agar selalu berpihak pada "wong cilik"

"Kebijakan Pemkot Bandarlampung harus memprioritaskan masyarakat kecil sesuai jati diri dan roh PDI Perjuangan," katanya.

Wiyadi mengatakan instruksi khusus tersebut menyangkut urusan pemetaan politik Pemilu 2024, hingga pengawasan kebijakan Pemkot Bandarlampung dalam memberikan keberpihakan kepada wong cilik alias masyarakat kecil.

“Saya sebagai Ketua DPC Bandarlampung diundang oleh Sekretaris DPD Pak Sutono diminta melaporkan pemetaan politik maupun kebijakan Pemkot Bandarlampung, yang memberikan prioritas masyarakat kecil sesuai jati diri dan roh PDI Perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku diberikan penugasan khusus ihwal persiapan Pileg hingga Pilkada 2024 di Kota Bandarlampung mengingat, kontestasi tersebut bakal digelar dalam waktu tidak lama lagi.

Baca juga: Camat Tegineneng Pesawaran Santori bin Dul Mukti Meninggal Dunia

“Ini konsolidasi partai, pada intinya antara DPD dengan DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung,” pungkasnya.

Di sisi lain, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono membenarkan telah memberikan arahan dan instruksi khusus terhadap Ketua DPC sekaligus Ketua DPRD Kota Bandarlampung tersebut.

“Iya. Saya ingin tahu pemetaan politik di Kota Bandarlampung dan sebagai ketua DPC sekaligus ketua DPRD saya minta laporan terakhir tentang kebijakan Walikota, terkait dengan kegiatan-kegiatan yang mencirikan petugas partai dari PDI Perjuangan, kaum Marhaen wong cilik,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, dirinya turut meminta kepada jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung, untuk mematangkan persiapan menyambut Pemilu 2024.

“Saya juga minta ketua DPC sekaligus ketua DPRD penugasan khusus tentang pemilihan legislatif, presiden, dan penugasan khusus lainnya, namun untuk detailnya tidak bisa dibicarakan sekarang,” tandas Sutono. (Hajim)