Helo Indonesia

Camat Tegineneng Pesawaran Santori bin Dul Mukti Meninggal Dunia

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 8 Agustus 2023 04:53
    Bagikan  
Camat Tegineneng Pesawaran Santori bin Dul Mukti Meninggal Dunia

Almarhum Camat Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Santori/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Camat Tegineneng Kabupaten Pesawaran Santori bin Dul Mukti, meninggal dunia pada Senin, (7/8/2023) pukul 08:30 WIB, di rumah duka, Jl. Kepodang, Beringin Raya, Kemiling, Kota Bandarlampung.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hadir di rumah duka pada pagi hari beberapa saat setelah mendapat informasi atas meninggalnya salah satu bawahannya tersebut.

Kemudian Sekdakab Pesawaran Wildan pun hadir siang hari sekaligus melepas jenazah untuk diberangkatkan ke pemakaman di kampung halaman almarhum di Kotabumi Lampung Utara.

Dendi membenarkan bahwa almarhum Santori meninggal dunia karena sakit leukemia.

"Memang sejak setahun terakhir kondisi kesehatan beliau mulai menurun, dan hasil pemeriksaan medis menyebutkan bahwa almarhum mengidap penyakit leukimia," kata Dendi, Senin (7/8/2023)

Baca juga: Tak Jelas, RDP DPRD BL soal Laporan Tabungan Koperasi Handayani

Menurutnya, almarhum Santori terus melakukan pengobatan dan pagi tadi almarhum kondisinya sangat drop.

"Almarhum sempat akan dibawa ke rumah sakit, namun Allah berkehendak lain, dan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, almarhum Santori merupakan sosok seorang ASN yang punya semangat yang tinggi dan seorang pekerja keras serta penuh tanggung jawab.

"Bahkan disaat kondisinya sakit, almarhum masih berusaha untuk tetap bekerja dan berkantor," kata dia.

"Dan semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya, diampuni semua dosa-dosanya serta di tempatkan di tempat yang layak disisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," pungkasnya (Rama)