Helo Indonesia

Arah Koalisi Golkar, Airlangga Sebut Sinyal Tinggi Ke Ganjar Pranowo

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 17 Juli 2023 20:22
    Bagikan  
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto - (Instagram/Airlanggahartarto)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku memiliki kedekatan dengan calon presiden usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Menurut dia, bukan hanya sudah kenal lama, namun juga berasal dari almamater yang sama yakni Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Terkait arah koalisi, Airlangga menyebutkan bahwa karena pertemanannya tersebut, sinyalnya pun tinggi. Namun Airlangga tidak berbicara banyak soal kepastian mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kalau ini (Ganjar) teman dari dulu. Karena dekat, sinyalnya tinggi. Kalau jauh sinyalnya rooming," kata Airlangga di Jakarta, pada Senin, 17 Juli 2023. 

Namun, Golkar hingga kini masih dalam proses penjajakan dan membuka komunikasi dengan bebetrapa ketua umum partai. Itu sebabnya, Golkar selalu hadir dalam berbagai acara yang digelar sejumlah parpol. 

Baca juga: Eva Bagikan 126 Motor agar Para Lurah Layani Warganya Hingga Gang-Gang

Menurut Airlangga, Golkar juga dekar dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu dikarenakan Prabowo merupakan mantan kader kader golkar. Kedekatan karena pernah satu parpol, imbuh Airlangga, juga terjadi antara dirinya dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. "Itu biasa saja karena Pak Prabowo alumni Golkar, Bang Surya alumni Golkar," pungkasnya.

Diketahui, beredar kabar bahwa pertemuan antara Ganjar dan Airlangga pada siang tadi, akan membahas terkait koalisi di Pilpres 2024. 

Namun, Ganjar Pranowo membantah jabar tersebut. Menurut dia, bahwa komunikasi politiknya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum sampai pada tahap pembahasan calon wakil presiden (cawapres).

Baca juga: Dilepas Juventus, Juan Cuadrado Sepakat Berlabuh ke Inter Milan

Ganjar juga mengakui komunikasinya dengan Airlangga Hartarto sudah sejak lama. Ganjar merupakan ketua keluarga alumni UGM (Kagama) dan Airlsngga anggota.

"Kalau di UGM beliau anak buah saya karena ketua alumninya. Nah Kalau saya ke beliau hari ini ke Menko ya saya buahnya Airlangga," tukasnya.