Helo Indonesia

Golkar Lampung Masih Harga Mati Airlangga Calon Presiden RI

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 12 Juli 2023 11:17
    Bagikan  
Ali Imron (tengah) bersama pengurus Golkar Lampung lainnya

Ali Imron (tengah) bersama pengurus Golkar Lampung lainnya - (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Golkar Lampung masih "harga mati" dukung Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden RI. "Sampai detik ini, kami solid mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto," ujar Ali Imron.

Alasannya, Golkar Lampung dikepemimpinan Arinal Djunaidi tunduk dan patuh pada amanat Rakernas dan Munas Golkar bahwa Airlangga Hartarto calon presiden yang diusung partai. “Kami solid," tandasnya. kepada Helo Indonesia Lampung, Rabu (12/7/2023). 

Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung, Media Penggalangan dan Opini ini, mengatakan perlu penegaskan ini terkait munculnya isu-isu munaslub yang hendak menganulir keputusan Rakernas dan Munas Golkar bulan lalu (3-5/6/2023).

Nama Airlangga mulai mencuat dan diusung Partai Golkar menjadi capres 2024 sejak Munas Golkar 2019. Kemudian, kata Ali Imron, anggota DPRD Lampung dari Dapil Lamtim, keputusan tersebut juga diperkuat dalam Rapimnas.

Baca juga: Siap-Siap, 20 Even Gen Z Ekspresikan Musik and Talks dalam Eco Friendly

Bulan lalu, Partai Golkar menggelar Rakernas menuju Pilpres 2024 bertajuk "Bersama Menangkan Hati Rakyat Majukan Indonesia" memutuskan penetapan capres-cawapres Golkar di tangan Ketum Airlangga Hartarto.

Salah satu poin penting yang disepakati dalam Rakernas Partai Golkar yang digelar pada Minggu (4/6/2023) adalah memberikan mandat kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menetapkan capres dan cawapres.

Selain itu, Airlangga diminta segera membentuk koalisi bersama Partai Golkar agar bisa memenuhi kuota 20 persen presidensial treshold, syarat untuk mengusung capres dan cawapres. Bacaleg dari sistem alfabetis segera pakai nomor urut.

Hasil rekernas lainnya adalah pemenuhan kuota 30 persen perempuan. "Dan kepada caleg wanita diberi kemudahan-kemudahan pada kampanye nanti," paparnya. (HBM)