Helo Indonesia

Iwan Fals Gelar Polling Capres, Wow Rocky Gerung Kalahkan Prabowo

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Rabu, 5 Juli 2023 13:22
    Bagikan  
Iwan Fals, Ganjar Pranowo
Twitter / @otnayram_me

Iwan Fals, Ganjar Pranowo - Iwan Fals dan Ganjar Pranowo dalan sebuah pentas musik. (Foto: Twitter / @otnayram_me)

HELOINDONESIA.COM - Penyanyi legendaris Virgiawan Listanto alias Iwan Fals menggelar polling elektabilitas calon presiden (capres) yang diadakan di akunnya di media sosial Twitter,  @iwanfals.

Menariknya, yang dipasang ada empat nama capres.  Salah satunya adalah nama yang tidak pernah disebut sebgai capres, yakni pakar filsafat Rocky Gerung.

Adapun empat nama yang dicamtumkan sebagai capres untuk dipilih netizen, secara lengkap adalah, dalam urutan abjad, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Rocky Gerung.

Menariknya lagi, setelah polling Iwan Fals di Twitter itu dua hari digelar, ternyata Final results atau hasil akhirnya cukup mengejutkan, Rocky Gerung mengalahkan Prabowo, angkanya cukup signifikan.

Baca juga: Diumumkan September, PDIP Sesumbar Cawapres Ganjar Punya Kekuatan Elektoral

Apakah Rocky Gerung juaranya, ternyata bukan. Pemenangnya dalah Anies Baswedan, dengan perolehan angka 42 persen. Polling itu digelar pada 3-4 Juli 2023.

Final Resultnya polling Iwan Fals untuk pemenang Pilpres 2024 sebagai berikut. Anies Baswedan 42.8%, Ganjar Pranowo 23%, Prabowo Subianto 14.5%, Rocky Gerung 19.6%.

Hasil polling Iwan Fals ini mendapat respon cukup banyak dari para netizen.

“Kalo sampe Anis ga menang artinya ada yg Salah dan pasti ada kecurangan terselubung,” tulis netizen @Slavanya92.

Baca juga: Ganjar Pranowo Cek Bantuan Sistem Penyediaan Air Minum untuk Tekan Kemiskinan Ekstrem

“Sahabat Ganjar tinggal ngeles, pemilih ganjar gak punya twitter. Ya kan,” tulis @SunCosta82.

“Semua kandidat dipoling ini bagus smua, tetapi utk saat ini hanya pak anies yg bisa bawa negara ini lbh maju kedepan. rekam jejak kinerja sdh kliatan, & orgnya cerdas, jujur, bersih,” tulis @KhalidDian04.

“Ayoo kita beresin Indonesia dari para pedagang yang merangkap pejabat atau pejabat merangkap pedagang,” tulis netizen @capparuni. (*)

(Winoto Anung)