Helo Indonesia

Bangun Patung Bung Karno Seperti Jenderal Dudung, Ridwan Kamil Bakal Jadi Cawapres Ganjar

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Kamis, 29 Juni 2023 15:49
    Bagikan  
Ridwan Kamil, Hasto Kristiyanto
DPP PDIP

Ridwan Kamil, Hasto Kristiyanto - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan patung Bung Karno di GOR & Taman Saparua, Bandung, Sabtu 28 Juni. (Foto: DPP PDIP)

HELOINDONESIA.COM - Nama bakal cawapres sebagai pendamping capres Ganjar Pranowo belum diumumkan PDIP. Namun, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi kode bagus buat Ridwan Kamil, saat sambutan Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu 28 Juni.

Dan hal ini mendapat sorotan juga dari warganet, Ridwan Kamil dinilai akan mendapat perhatian lebih, seperti karirnya Jenderal Dudung Abdurachman yang diangkat menjadi KASAD setelah membangun Patung Bung Karno di Kostrad.

“Karier Dudung meroket sejak bikin patung Bung Karno di Akmil Magelang, salah satu cara "membeli" hati Megawati ya dengan itu, karena itu salah satu cara menjaga legacy dan memulihkan nama baik leluhurnya,” tulis netizen King Purwa di Twitter dengan akun @BosPurwa.

Saat menjadi Pangkostrad, Letjen Dudung memang membangun patung Bung Karno, kemudian diresmikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Sejumlah Jemaah Haji Pingsan Usai Lempar Jumroh Akibat Kelelahan Imbas Kelaparan di Arafah

Setelah itu, dalam waktu pergantian KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat), Letjen Dudung terpilih dan diangkat menjadi KASAD. Sekaligus, pangkatnya naik satu tingkat menjadi Jenderal Dudung Abdurachman,

“Ridwan Kamil kemungkinan besar bakal jadi bacawapres Ganjar,” tulis akun @BosPurwa.

Lantas sejumlah netizen memberikan sambutan seru, soal pembangunan patung untuk membeli tersebut, dan juga kaitannya capres dan cawapres untuk Ridwan Kamil.

“Yang dibeli tuh hati rakyat Kang, bukan hati Bu Mega, jalan rusak, pemerataan fasilitas public dan janji program yang belum terlaksana itu yang diutamakan,” kaa netizen @millionkwd.

Baca juga: Arab Saudi Kutuk Keras Pembakaran Alquran di Swedia

“Patung soekarno apa urgensinya? Hal-hal macam gitu bisa dibuat nanti, kalau akyat sudah pada kenyang. Utamakan yang lebih urgent @ridwankamil,” tandas @millionkwd.

“Tanpa buat patungpun sejak awal guwe udah nebak kalauGanjarbutuh suara di Jabar buat menang,, sama sperti Anis butuh tokoh di jatim,” tulis netizen @HikariFayza. (*)

(Winoto Anung)