Helo Indonesia

Idris Ingatkan Kaesang : Jangan Coba-coba Jadi Cawalkot Depok Kalau Nggak Paham

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 23 Juni 2023 20:32
    Bagikan  
Baliho Kaesang Pangarep di Kota Depok
Foto : Tangkapan Layar

Baliho Kaesang Pangarep di Kota Depok - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, menyatakan siap menjadi calon walikota Depok pada Pemilihan walikota (Pilwalkot) 2024. 

Menanggapi hal itu, Wali Kota Depok M Idris mempersilahkam Kaesang maju sebagai wali kota Depok. Namun dia mengingatkan Kaesang untuk memenuhi sejumlah kriteria jika ingi menjadi calon wali kota Depok. 

Sebab menurut Idris warga Depok sangat cerdas dan kritis-kritis. Selain itu, imbuh dia, Depok berada di antara lima metropolitan.

"Warganya cerdas-cerdas, warganya kritis-kritis ya kan, LSM nya banyak terus macam-macam jadi apa warga urban. Warganya urban yang tempatnya di kelilingi lima metropolitan," kata Idris di Sawangan, Depok, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Senin, Warga Sesumbar Turunkan 5000 Warga Duduki PTPN VII Way Berulu

Menurut Idris, calon pemimpin Depok harus memahami karakter Depok. Karena itu kata dia, sebaiknya untuik yang tidak benar-benar paham Depok jangan coba-coba menjadi calon wali kota.

"Jadi kriteria pertama, saya sebutkan jangan coba-coba jadi calon walikota di Kota Depok. Kalau belum memahami tentang karakter Depok ya," kata Idris.

Karena itu Idris menyinggung, calon wali kota yang akan maju di Pilwalkot Depok termasuk Kaesang harus mengenal karakter warga Depok. 

Baca juga: KPK Sebut Banyak Korupsi Saat Penerimaan Mahasiswa Baru, DPR Minta Tutup Rapat Semua Celah Pungli

Idris menambahkan kepada calon terpilah nanti, setelah menjadi wali kota Depok untuk mementinhkan warga Depok bukan menjadi partai.

"Kedua, kriteria yang saya katakan, dia kerja untuk warga masyarakat Kota Depok. Artinya sebagai calon walikota kalau sudah jadi walikota itu sebagai pelayan masyarakat," pungkasnya.