Helo Indonesia

Sandiaga Uno Resmi Gabung ke PPP, Netizen: Jangan Lompat Lagi Ya, Dosa Besar Melompati Kabah

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Rabu, 14 Juni 2023 23:56
    Bagikan  
Sandiaga Uno
Twitter / @sandiuno

Sandiaga Uno - Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP, ditandai pemberian KTA (Kartu Tanda Anggota) dan penyematan jaket hijau, di DPP PPP, Jakpus, 14 Juni. (Foto: Twitter /@sandiuno),

HELOINDONESIA.COM - Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota (KTA), dan pengenaan jaket hijau, symbol kebesaran partai Kakbah itu.

Prosesi dilakukan di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu 14 Juni 2023. Kemudian Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono menyerahkan secara langsung KTA kepada Sandiaga sebagai tanda secara resmi dia menjadi kader PPP.

Selain itu, Plt Ketum PPP juga menyematkan jaket hijau, jaket kebesaran PPP. Demgan senyum mengembang, Sandiaga menerima prosesi tersebut. "InsyaAllah berkah, amiin," kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, terkait Langkah politiknya masuk sebagai anggota PPP ini, Sandiaga Uno memberikan gambaran perasaan dan hal-hal yang telah dilakukan selama dua bulan terakhir.

Baca juga: Menguasai Pertandingan, Timnas Indonesia Ditahan Imbang 0-0 oleh Palestina

“Selama dua bulan ini saya telah memanfaatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan kyai. Mendengarkan masukan mengenai kontestasi demokrasi dan arah pembangunan ekonomi ke depan,” tulis Sandiaga Uno (akun @sandiuno) di Twitter.

“Saya sangat senang bahwa arah, gagasan dan fokus kami banyak menemukan kesamaan. Yaitu kesamaan gagasan yang saya sebut sebagai Poros Percepatan Ekonomi,” ujarnya lagi,

Menurut dia, banyak sekali pertanyaan dari teman-teman media selama beberapa bulan terakhir mengenai partai politik. Dia mengaku paham bahwa media saat ini menilai sangat penting membahas koalisi politik dan pergerakan politik.

“Tetapi dalam perjalanan saya ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, saya melihat bahwa masyarakat masih butuh dibantu untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan sehari-hari mereka, ingin harga-harga kebutuhan pokok semakin terjangkau, ingin pemerintah terus hadir untuk menciptakan lapangan kerja dan kesempatan untuk mendapatkan sumber penghasilan yang mencukupi,” katanya.

Baca juga: Muhadjir Soal Respon Jokowi Ada Usulan Libur Idul Adha 2 Hari : Positif

Oleh karena itu, langkah politik yang diambilnya ini adalah untuk mendorong agar percepatan ekonomi yang dibutuhkan tersebut dapat terwujud. “Karena bagi saya, kepemimpinan politik adalah kepemimpinan untuk percepatan ekonomi, yaitu ekonomi yang sehari hari dirasakan masyarakat,” tulis @sandiuno.

“Saya memohon doa dari seluruh masyarakat. Insya Allah dimanapun saya berada, saya akan terus bekerja keras, tuntas dan ikhlas. Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari keluarga besar DPP PPP,” tutur Sandiaga Uno.

Banyak atanggapan dari para netizen atas unggahan tersebut, Di kolom komentar ada yang mendoakan, ada yang menyindir, ada juga yang meledek.

“Jangan usik PKS lg ya Pak....,” tulis @Kolpah7. “Sekarang duduk manis disana! Jangan plintat plintut lagi, partai bukan bis, jangan suka turun sembarangan!” tulis netizen @Mikalesun.

Baca juga: Jangan Terbawa Emosi, Begini Caranya Bikin HP Lemot jadi Ngacir Kembali

“Sayangnya abangk ini.. gak sabar ama keadaan tergoda rayuan akhirnya tersandera juga.. malah akhirnya jadi kaki tangan... yah sudahlah.. sehat slalu bang.. semoga baik,” tulis nettizzen @Aqimdex.

“Semoga betah ya Pak di PPP, bisa bangun kejayaan partai ini. Buat Bapak, jangan lompat lagi, karena dosa besar melompati Ka'bah. Hehehe,” tulis netizen @PakUban29153223.

“Ternyata politik itu pahit dan kadang tdk kenal rasa malu, dan parahnya lagi orang berpolitik suka jd kutu loncat,” tulis @AdamsIlham.

“Sukses selalu bang sandi, di mana pun partainya,  bekerja terus utuk bangsa dan negara menjadi lebih baik lagi,” tulis netizen @napsanseprial. (*)

(Winoto Anung)