Helo Indonesia

PAN Dorong Calon Alternatif di Pilpres 2024, Wacanakan Duet Zulhas-Airlangga

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 30 Mei 2023 16:57
    Bagikan  
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) mewacanakan untuk memunculkan calon presiden (capres) alternatif pada kontestasi Pemilihan umum (Pemilu) 2024. PAN berencana mengusung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai kandidat pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, Zulkifli Hasan alias Zulhas rencananya akan diduetkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami akan memunculkan dengan serius poros kami. Keseriusan itu diharapkan bisa terwujud,” kata Yandri, Selasa, 30 Mei 2023.

Baca juga: Curhatan Nyeseknya Lulusan Teknik Mesin UI 2022 Kalah dengan Lulusan STM Saat Melamar Kerja di PT PAL

Wakil Ketua MPR RI fraksi PAN ini mengakui jika sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari parpolnya menduetkan Airlangga-Zulhas. 

Namun wacana menduetkan Airlangga-Zulhas sudah menjadi fokus pembahasan di internal partainya. 

"Kalau wacananya sudah lama, bisik-bisik itu mengemuka di rapat harian di DPP PAN. waktu itu sayya yang memimpin kebetulan Bang Zul tidak hadir, M kader-kader itu mendorong supaya dua ketua umum itu maju,”ujarnya.

Baca juga: Libur Panjang Masih Bingung Mau Kemana? Yuk Cek Daftar Event dari Menparekraf Berikut Ini

Meski merupakan usulan dari arus bawah, namun dia menanbahkan, Rakernas PAN memutuskan Ketua Umum Zulhas diberikan hak prerogratif untuk menentukan capres maupun cawapres yang akan diusung oleh PAN.  

“Termasuk paket ini (Airlangga-Zulhas) apakah direstui beliau atau tidak, karena mandat penuh sudah diberikan pada Bang Zul melalui Rakernas,” imbuhnya