Helo Indonesia

Daftar ke NasDem, WS Basuki Optimistis Kantongi Rekom dari Sejumlah Partai Besar di Kendal

Senin, 20 Mei 2024 19:03
    Bagikan  
Daftar ke NasDem, WS Basuki Optimistis Kantongi Rekom dari Sejumlah Partai Besar di Kendal

Wabup Kendal Windu Suko Basuki saat mendaftarkan diri ke Partai NasDem untuk Pilkada Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Mendaftarkan diri ke Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Kendal, Senin 20 Mei 2024, Ketua DPC Partai Demokrat Kendal, sekaligus Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyatakan optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai yang sudah didatanginya untuk melaju sebagai bupati di Pilkada Kendal.

Setidaknya ada lima partai politik yang sudah didatangi Windu Suko Basuki untuk memuluskan langkahnya dalam kontestasi Pilkada Kendal. Yakni PDI Perjuangan, PKB, PPP, NasDem dan Demokrat.

"Sudah beberapa partai yang saya datangi, dan saya kedepankan tentunya partai yang masuk di parlemen atau di DPR. Khususnya partai yang mempunyai kursi cukup," ujar WS Basuki.

Baca juga: Mahasiswa USM Sabet Penghargaan Nasional Lagi, Kali Ini dari Fakultas Psikologi

Ia berharap, pendaftaran yang dilakukannya tersebut mendapatkan respon dan rekomendasi dari sejumlah partai politik sehingga menambah kekuatannya untuk ikut berkontestasi dalam pilkada mendatang.

"InsyaAllah niat baik dan tulus saya ini akan mendapatkan ijabah dari Allah. Dan saya maju sebagai calon bupati ini akan amanah. Dan nantinya berharap akan bermanfaat untuk masyarakat banyak," harapnya.

Sementara terkait kedatangannya untuk mendaftarkan diri di DPD Partai NasDem, menurut Windu Suko Basuki, partai NasDem merupakan partai dimana pertama kali ia menapakkan diri di dunia politik.

Baca juga: Pemkot Semarang Fasilitasi Peneliti dan Periset, Wali Kota Resmikan Co-Working Space

"Saya bernostalgia, karena Partai NasDem ini adalah bagian dari awal saya belajar politik. Harapan saya Partai NasDem welcome, menerima saya untuk bisa mewakili Partai NasDem berkoalisi, disamping partai-partai lainnya yang juga saya harapkan," ungkap Windu Suko Basuki.

Sambut Baik

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Siswoyo menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Kendal untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada November 2024 mendatang.

Ia menyatakan ada tiga kandidat yang telah mendaftarkan diri melalui Partai NasDem, yakni Mifta Reza dari Partai Gerindra, Dyah Kartika Permanasari dari PDI Perjuangan dan Windu Suko Basuki dari Partai Demokrat.

Baca juga: Empat Petinju Masuk Tim PON Jateng, Pelatih Bakal Genjot Explosive Power Selama Pelatda

"Dari tiga yang baru mengembalikan berkas masih satu dari PDI P, kalau dari Gerindra belum, dan yang Pak Basuki baru hari ini, mungkin dalam tiga hari kedepan baru mengembalikan. Artinya sampai hari ini dari tiga partai yang mengambil formulir ada satu partai yang sudah mengembalikan," terang Siswoyo.

Berharap Dapat Dukungan untuk Pilkada 2024, Pakde Bas Giliran Daftar ke NasDem

Siswoyo menambahkan, Partai NasDem membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah Kendal untuk Pilkada 2024 untuk semua kalangan. Namun untuk keputusan siapa calon yang mendapat rekomendasi sepenuhnya adalah keputusan DPP NasDem.

"Kita membuka pendaftaran luas, tapi semua keputusan ada di tangan DPP," pungkasnya. (Anik)