Helo Indonesia

Datangi DPC PKB untuk Pilkada Demak, Bupati Eistianah Ingin Maksimalkan Pembangun Daerah

Jumat, 17 Mei 2024 08:26
    Bagikan  
Datangi DPC PKB untuk Pilkada Demak, Bupati Eistianah Ingin Maksimalkan Pembangun Daerah

Bupati Demak dr Hj Eistianah SE mengembalikan berkas pendaftaran berikut berkas-berkas yang disyaratkan kepada Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Demak. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Setelah resmi mendaftar ke PDIP pada Rabu (15/5) lalu, Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE juga mengembalikan formulir pendaftaran berikut berkas yang disyaratkan ke Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Demak, Kamis 16 Mei 2024.

Di depan pengurus PKB Demak, Eisti'anah itu menyampaikan keinginannya melanjutkan pembangunan daerah yang belum maksimal terlaksana selama menjabat bupati tiga tahun ini. Dan itu menjadi alasan kuat petahana ini maju kembali pada kontestasi Pilkada Demak.

"Pembangunan daerah yang telah diprogramkan sudah banyak terealisasi. Namun belum maksimal. Karena masa jabatan yang mestinya lima tahun, baru berjalan tiga tahunan. Sementara saat ini sudah persiapan pilkada lagi," ujarnya.

Baca juga: KPU Kendal Lantik 100 PPK untuk Pilkada 2024, Didominasi Wajah Lama

Maka begitu banyak masukan untuk melanjutkan, dan pada saat sama dirinya pun ingin perjuangan membangun Kabupaten Demak tidak selesai sampai di sini, Eisti'anah memutuskan maju kembali pada kontestasi Pilkada Demak 2024.

"Kalau diberi kesempatan untuk mengabdi, kami ingin dapat memaksimalkan pembangunan Kabupaten Demak," urainya.

Soal Cawabup

Mengenai syarat calon pasangan Wabup, Eisti'anah tidak menyebutkan secara spesifik. Bahkan menyerahkannya kepada parpol pengusungnya nanti. "Yang penting satu misi dan visi, dan dapat berkerja sama untuk membangun Kabupaten Demak lebih maju, sejahtera dan bermartabat," ujarnya.

Terkait parpol pengusung yang akan dipilih sebagai kendaraan pada Pilkada Demak 2024, Eisti'anah menjelaskan, semua parpol yang membuka desk pilkada telah dmasuki untuk mendaftar. Bupati milenial itu mengaku, telah mengambil formulir pendaftaran di beberapa parpol.

Baca juga: Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering

Di sisi lain, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Demak H Ulin Nuha mengungkapkan, sejak dibuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Demak 2024 minggu lalu, sejauh ini telah ada enam calon bupati dan tiga calon wakil bupati yang mendaftar.

"Selama DPP belum memerintahkan untuk menutup, kami DPC PKB Kabupaten Demak tetap akan membuka pendaftaran," ujarnya.

Meski pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wabup terbuka bagi masyarakat, namun kader berkualitas yang mendaftar akan menjadi prioritas.

"Walaupun begitu keputusan atau kewenangan mengeluarkan rekomendasi paslon ada di DPP. Yang penting kandidat pendaftar memiliki visi dan misi sama dengan PKB, komitmen membangun Kabupaten Demak, serta tentunya membesarkan DPC PKB sebagai parpol pengusung," kata Ulin Nuha.

Sedangkan mengenai koalisi partai untuk memenangkan Pilkada Demak 2024, disebutkan, sesuai UU Pemilu, DPC PKB Kabupaten Demak dengan perolehan kursi lebih dari 20 persen berhak mengusung paslon bupati dan wabup tanpa koalisi.

Namun begitu DPC PKB Kabupaten Demak terbuka bagi parpol lain yang hendak berkoalisi untuk memenangkan Pilkada 2024. Asalkan memiliki visi yang sama, untuk membangun Kabupaten Demak lebih baik lagi. (Jati)