Helo Indonesia

Didukung Politik Dinasti Banten, Kucing juga Bisa Jadi Wali Kota Tangerang

M. Haikal - Nasional -> Politik
Selasa, 7 Mei 2024 23:03
    Bagikan  
Politik Dinasati
Foto: tangkapan layar

Politik Dinasati - Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal.

HELOINDONESIA.COM - Politik dinasti di Kota Tangerang, terutama di Provinsi Banten sudah sangat bobrok dan merusak tatanan sosial di masyarakat dan sulit untuk diperbaiki dalam jangka Waktu sebentar.

“Gimana nggak, Pilkada ini dinanti masyarakat lho, dinanti timses. Kalau masyarakat pragmatis pikirannya bakal pesta amplop, kalau timses bakal dapet jabatan,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Tasril Jamal saat diwawancara via WA pada Selasa (7/7/2024).

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang ini berterus terang ketika melawan politik dinasti di Banten sama saja melawan arus yang sangat deras.

“Di Pilkada nanti nggak bisa dipungkiri kekuatan dana nomor satu. Saya melihat dinasti Banten atau keluarganya masih potensial, mereka juga akan menguasai Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Ria Ricis Minta dicerai Suaminya Teuku Ryan Diduga Masalah Kebutuhan Vital ini Penyebabnya

Tasril mengatakan, untuk melawan dinasti ini hanya dengan kekuatan dana yang sama, kekuatan konsep, ada calon pemimpin yang memang brillian.

“Paling tidak harus punya dana dua kali lipat lawan keluarga dinasti,” ucapnya.

Tasril mengungkapkan kalau dinasti politik di Banten sudah sangat menguasai semuanya.

“Proyek di dinas-dinas sudah jadi rahasia umum siapa yang kelola dan pegang kan,” tambahnya.

Tasril membenarkan kalau gurita dinasti politik itu ada di Partai Golkar.

“Partai lain sebenarnya punya kader potensial untuk bisa melawan calon yang diusung dinasti. Bicara gubernur, ada Rano Karno, ada Jazuli dari PKS, dan banyak kader politik lainnya. Apakah punya dana cukup melawan calon dinasti?” papar Tasril.

Baca juga: Penuhi Persyaratan 20 Persen, Wabup Kendal Daftar Lewat Partai Demokrat dan PPP

Okelah, lanjut Tasril, PKS misalnya kuat di mesin politik di beberapa wilayah kota di Provinsi Banten.

“Punya mesin bagus, bensinnya kuat nggak?” tanyanya lagi.

Dia tak yakin partai-partai lain memiliki idealisme untuk mengusung kadernya masing-masing untuk melawan politik dinasti.

“Saya juga nggak yakin bisa mengatur kekuatan bergabungnya partai untuk melawan dinasti. Kekuatan gabungan di pusat aja digempur, apalagi di tingkat kota ditembak dengan kekuatan uang buyar gitu loh,” ungkapnya.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Beruntung dan Bersinar di Bulan Mei 2024, Cek Zodiakmu!

Menurut Tasril, hanya mukjizat yang bisa melawan politik dinasti. Termasuk di Kota Tangerang. Asal punya dana besar bisa jadi wali kota.

“Wali kota tugasnya cuma teken, tanda tangan. Yang kerja kan kepala-kepala dinas dan jajarannya. Kucing juga bisa jadi wali kota Tangerang kalau diusung politik dinasti,” tutup Tasril, becanda.

Tags
pilkada