Helo Indonesia

Jelang Akhir Masa Kampanye, Emak-emak di Kendal Antusias Dukung Prabowo-Gibran

Jumat, 9 Februari 2024 21:02
    Bagikan  
Jelang Akhir Masa Kampanye, Emak-emak di Kendal Antusias Dukung Prabowo-Gibran

Para ibu antusias mengikuti acara Fun and Fit Senam Bersama Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Tahapan pemungutan suara pada Pemilihan Umum 2024 tinggal menghitung hari, para emak-emak pecinta senam pendukung Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, Probowo-Gibran juga terlihat semakin kompak untuk memenangkan paslon 02 pada Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kekompakan para ibu-ibu tersebut terlihat dalam acara Fun and Fit Senam Bersama Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra, Mifta Reza NP dan Caleg DPRD Kendal Dapil 1 yang meliputi Kecamatan, Kendal, Patebon, Pegandon dan Ngampel, Sisca Meritania yang digelar di depan Stadion Kebondalem Kendal, Jumat sore 9 Februari 2024.

Baca juga: HPN 2024, PWI Jateng dan IKWI Ziarah ke Makam Wartawan Senior

Selain Senam dan Goyang Gemoy Ok Gas 02 yang dipandu Ferranie dan kru, kegiatan juga dimeriahkan dengan lomba senam dan lomba joget dengan banyak doorprise menarik serta pembagian sembako gratis.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza menyampaikan, menjelang tahapan pemungutan suara yang kurang beberapa hari lagi tentunya menjadi momentum untuk terus memaksimalkan kampanye paslon 02, Prabowo-Gibran kepada masyarakat di Kabupaten Kendal.

"Jadi kegiatan ini kita laksanakan di beberapa daerah di Kabupaten Kendal, apalagi momentum dekat-dekat akhir masa kampanye kita masih bisa sosialisasi dan berkampanye untuk kepentingan bangsa yaitu memenangkan paslon capres dan cawapres 02," kata Mifta Reza.

Optimistis

Mifta Reza yang maaih menjabat Anggota DPRD Provinsi Jateng tersebut mengaku optimistis bahwa paslon 02 akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Kita optimistis sekali kemenangan tetap ada di 02. Dan harus menang satu putaran," tegasnya.

Baca juga: Ganjar dan Walhi Sepakat Hilirisasi Sumber Daya Alam untuk Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Sementara, Caleg DPRD Dapil 1 Kendal, Sisca Meritania menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk senantiasa sehat melalui senam. Sehingga pada saat pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar.

"Olahraga adalah satu hal yang harus kita galakkan, dimana saat memilih pada tanggal 14 Februari 2024 nanti jiwanya sehat, sehingga kita milihnya dengan akal yang sehat," ujarnya.

Selain itu, lanjut Sisca, Fun & Fit Senam Bersama bertujuan untuk meraup suara paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran terutama di dapilnya.

“Sebagai kader Partai Gerindra di Kabupaten Kendal, kami akan terus membawa nama Bapak Prabowo dan Mas Gibran, mulai dari kota, kecamatan hingga ke desa-desa, sampai ke pelosok-pelosok di wilayah Kendal. Supaya Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ujarnya.

Acara berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan dari ratusan kader Pemuda Pancasila dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) di wilayah dapil Kendal 1. (Aji)