Helo Indonesia

Diancam Fahri Hamzah Bakal Masuk Bui Bila Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Ini Tanggapan Anies Baswedan

M. Haikal - Nasional -> Politik
Rabu, 31 Januari 2024 15:58
    Bagikan  
Korupsi
Foto: tangkapan layar

Korupsi - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

HELOINDONESIA.COM - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi santai pernyataan Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah setelah Pilpres 2024 mendatang bakal dijadikan tersangka kasus korupsi.

Tak hanya Anies Baswedan yang jadi target bakal dijeblosin ke penjara, Cawapres Muhaimin Iskanda pun akan mengalami nasib yang sama.

Ancaman bahwa pasangan Capres dan Cawapres yang didukung PKS, Partai Nasdem, PKB dan Partai Umat itu bakal masuk bui setelah paslon Prabowo-Gibran menang di konstestasi pemilihan presiden pada 14 Februari 2024 besok.

Dalam video yang diunggah akun media sosial X (at)Malika6027 pada Rabu (31/1/2024), dalam sebuah kampanyenya, Anies diberondong pertanyaan wartawan terkait video viral Fahri Hamzah yang menyebut Anies dan Cak Imin bakal dijerat pidana korupsi.

Baca juga: Rumah Dinas Bupati Sidoarjo Digeledah KPK Sita Sejumlah Mobil, Uang Valas dan Dokomen Tiga Koper

Dalam rekaman itu, sambil tersenyum Anies Baswedan justru balik bertanya apakah dirinya yang akan masuk penjara karena kasus korupsi.

"Saya?" ucap Anies Baswedan dengan diiringi senyuman.

"Nggak perlu ditanggapi lah," ucapnya.

Anies menegaskan bahwa lebih penting menanggapi soal harga-harga (sembako) yang mahal, lapangan pekerjaan yang tidak tersedia.

"Mending menanggapi rakyat yang kekurangan tanah, sementara ada yang punya tanah yang luar biasa besar. Kita lagi butuh agar rakyat dapat perlindungan, rakyat dapat kemudahan hidup. Itu yang lebih baik," paparnya.