Helo Indonesia

TKD Prabowo-Gibran Lampung Hadirkan Seniman Bondres Bali

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Senin, 8 Januari 2024 19:28
    Bagikan  
TKD Prabowo-Gibran Lampung Hadirkan Seniman Bondres Bali

Setiap pangelaran bodres, sekitar 1000 penonton antusias mengelilingi panggung pertunjukkan (Foto Rls/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung mengundang seniman lawak tradisional (bondres) dari Bali untuk menyampaikan pesan kampanye kepada warga asal Pulau Dewata di Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu-Minggu ( 7-8 Januari 2024 ).

Lokasi pagelarannya di Kampung Rama Murti 3, Kecamatan Seputih Raman dan Kampung SB 17 Timur, Kecamatan Seputih Banyak. Setiap lokasi, sekitar 1000 warga ikut bergembira menikmati momen hiburan yang meriah, menghibur, bersahaja, dan lucu tersebut.

Juru Kampanye TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung I Made Suarjaya mengatakan pendekatan kampanye melalui acara budaya ini adalah upaya untuk menjembatani pemahaman visi misi paslon 2 lebih mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat.

Baca juga: AJI Balam Diskusikan Turun Drastisnya Kemerdekaan Pers di Lampung

"Pada Pemilu 2024, mereka yang mendukung Pak Jokowi bisa bermigrasi dari yang dulu mendukung Pak Jokowi agar masyarakat bisa merasakan hasil pembangunannya dilanjutkan pada Prabowo-Gibran." katanya, Senin (8/1/2024).

Di Kabupaten Lampung Tengah, kata Suarjaya, pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi sudah memberikan dampak positif

Seniman bondres asal Bali, Cedil, menekankan bahwa pertunjukan tersebut merupakan hiburan rakyat yang mengusung nilai persatuan. "Kami berkolaborasi dengan seniman dari Lampung untuk mengusung tema: Persaudaraan dan Kebersamaan," katanya.

Baca juga: Pj Bupati Mesuji Sulpakar Pantau Pelipatan 876.590 Kertas Suara

Cedil juga menegaskan pesan persatuan dalam konteks kebhinekaan Indonesia. "Kita mengharapkan pemilu ini berjalan lancar dan aman. Pemimpin nanti diharapkan memahami nusantara, kebhinekaan, seni, dan budaya untuk menciptakan keselarasan di Indonesia."tuturnya

Acara seni budaya bondres ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga sarana bagi masyarakat Lampung untuk merayakan persatuan dalam keberagaman. Dengan demikian, kampanye TKD Prabowo-Gibran menjelma menjadi pengalaman positif dan membangun hubungan yang erat dengan masyarakat Lampung. (Rls/Hajim)