Helo Indonesia

Jusuf Kalla Resmi Dukung Pasangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Rabu, 20 Desember 2023 12:46
    Bagikan  
Jusuf Kalla resmi dukung pasangan Anies-Cak Imin
ist

Jusuf Kalla resmi dukung pasangan Anies-Cak Imin - JK sampaikan dukungannya di Pilpres 2024.

HELOINDONESIA.COM - Jusuf Kalla (JK) resmi memberikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024.

Dukungan dari Jusuf Kalla ke Anies-Cak Imin itu disampaikan di Makassar pada hari Selasa (19/12/2023).

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12) di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, Selasa (19/12/2023).

Husain menyebutkan bahwa dukungan diberikan JK berdasarkan track record Anies Baswedan.

Baca juga: Tiga PR Kasus Besar Polda Lampung yang Belum Selesai Tahun 2023

Tidak hanya itu, menurut JK, Anies memiliki keunggulan dalam segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas dalam memimpin.

"Berdasarkan track record Anies Baswedan yang ia ketahui, pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan. Bagi JK, yang dua priode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua Presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya. Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," kata Husain.

Husain mengatan bahwa JK enggan untuk mengomentari capres lain.

Namun, menurut JK seorang pemimpin harus terbuka, adil dan tidak marah saat dikritik.

"M. Jusuf Kalla tidak ingin mengomentari calon lainnya tetapi dirinya memberikan edukasi dan tips memilih Presiden agar rakyat memilih yang etikanya baik tidak pemarah, jika dikritik dia terbuka bisa menerima dan tenang," kata Husain.

"Karena di mata Jusuf Kalla, seorang pemimpin tidak boleh pemarah karena yang pemarah dapat membahayakan bangsa ini yang secara historis pernah diwarnai konflik dalam negeri, seperti di Papua, Aceh, Poso, Ambon dan di Kalimantan," imbuhnya.

Baca juga: Bisa Digunakan dalam 4 Mode, Laptop Layar Putar Lenovo ThinkBook Plus Twist Dapat Dibeli di Indonesia

Husain juga mengatakan bahwa seorang pemimpin harus adil dan mengerti ekonomi sehingga bisa memakmurkan rakyatnya.

"Seorang pemimpin juga harus adil agar dapat memakmurkan rakyatnya. Seorang pemimpin harus mengerti ekonomi dasar. Seorang pemimpin tidak boros asal belanja karena dapat membuat negeri bangkrut. Bagi JK, Anies seorang bersikap adil, mengerti ekonomi dasar dan penuh perhitungan," kata Husain.

Selain itu, Husain juga menyinggung masalah agama, ia menyebut pasangan Anies-Cak Imin memiliki dasar agama yang kuat.

"Dan yang tidak kalah pentingnya, Anies dan Cak Imin memiliki dasar agama yang kuat," tandasnya.