Helo Indonesia

Zulkifli Hasan Nyatakan PAN Siap Dukung Bobby Nasution untuk Maju di Pilgub Sumut 2024

Sabtu, 16 Desember 2023 17:45
    Bagikan  
Ketum PAN Zulkifli Hasan
tangkapan layar

Ketum PAN Zulkifli Hasan - PAN mendaftarkan 580 bacaleg ke KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakpus. Rombongan dipimpin Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di sela-sela kunjungannya ke Sumatera Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Zulhas menyatakan PAN siap untuk mendukung Bobby maju menjadi Gubernur Sumut.

"Tadi kami diskusi, Insyaallah nanti Bobby akan terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara dari Partai Amanat Nasional," ujar Zulhas di Deli Serdang, Jumat (15/12/2023).

Menteri Perdagangan itu juga memuji pembangunan di Kota Medan.

Baca juga: Pendaftar Calon KPPS di Kendal Baru Capai 30 Persen

Dia mengatakan bahwa Kota Medan mengalami berkembangan yang sangat pesat selama kepemimpinan Bobby.

"Dulu waktu kita dukung pertama kali maju jadi Wali Kota. Nah sekarang kelihatan hasil kerjanya, Kota Medan semakin bagus, semakin maju, pembangunan sana sini. Saya rasa Kota Medan, lebih cepat pembangunannya," kata Zulhas.

Ketika disinggung mengenai apakah Bobby sudah resmi bergabung menjadi kader PAN, Zulhas menjawab bahwa Jokowi adalah keluarga PAN, dan PAN adalah keluarga Jokowi.

"Kan keluarga, Jadi gini lho Pak Jokowi itu PAN banget. Oleh karena itu PAN itu keluarga Jokowi, Jokowi itu PAN banget," ungkap Zulhas.

Sementara itu, menanggapi pernyataan dari Zulhas, Bobby Nasution menuturkan rasa terima kasihnya karena mendapatkan dukungan dari PAN untuk bisa maju menjadi Gubernur Sumut.

Baca juga: Siap Ikuti Ajang Customer Electronic Show, Motor Listrik Honda Activa akan Diluncurkan

Bobby mengatakan Presiden Jokowi adalah keluarga PAN yang artinya dirinya juga merupakan bagian dari keluarga Presiden Jokowi sekaligus keluarga PAN.

"Terima kasih tadi Ketum sudah menyampaikan kalau PAN keluarga Pak Jokowi, Pak Jokowi keluarga PAN. Kebetulan saya keluarga Pak Jokowi jadi saya keluarga PAN juga," ungkap Bobby.