Helo Indonesia

Prabowo Berjanji akan Merangkul Semua Kekuatan di Indonesia Jika Terpilih Menjadi Presiden

Senin, 11 Desember 2023 14:09
    Bagikan  
Sambutan Prabowo
Tangkapan layar

Sambutan Prabowo - Prabowo berjanji akan merangkul semua kekuatan di Indonesia

HELOINDONESIA.COM - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji akan merangkul semua kekuatan di Indonesia apabila ia terpilih menjadi presiden.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam pidatonya pada acara konsolidasi pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

“Saya ingin menyampaikan di sini, kalau yang diberi mandat Prabowo-Gibran, saya akan merangkul semua kekuatan di Indonesia, tidak ada yang akan saya tinggalkan, baik yang milih dan yang tidak, baik yang cinta dan benci saya,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga akan menghormati dan mendukung siapa pun yang akan terpilih menjadi presiden nantinya.

Baca juga: Bawaslu Lampung Harus Perkaya Refrensi, Giring Dugaan Penistaan Agama ke Pidana Pemilu

“Saya bersumpah, siapa pun yang dipilih rakyat, saya akan hormati dan saya dukung,“ kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga tidak menyangkal menggunakan nama Presiden Joko Widodo untuk “berjualan” program-programnya.

Awalnya, Prabowo mengatakan bahwa Jokowi-lah orang yang mengalahkan dirinya dua kali, yakni dalam Pilpres 2014 dan 2019.

“Ada yang ngejek saya juga, 'Pak Prabowo ini bisanya jualan Pak Jokowi saja?'. Loh aku timnya Jokowi, kenapa enggak? masak gue mau jualan orang lain? Iya kan?” ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan itu juga mengugkapkan, hampir semua survei merilis bahwa Jokowi mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Baca juga: GoTo dan TikTok Resmi Sepakati Kerja Sama, Fokus Mempromosikan Produk Lokal

“Lebih 75 persen rakyat indonesia, untung konstitusi kita tidak mengizinkan lebih dari dua periode, kalau tidak, gue enggak bisa jadi capres lagi,” kata Prabowo.

Prabowo berjanji melanjutkan program-program Jokowi seperti pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), kartu Indonesia pintar, hingga hilirisasi industri.

“Kita tingkatkan karena hilirisasi adalah masa depan bangsa Indonesia,” tandas Prabowo.