Helo Indonesia

Covid-19 Melonjak, TKD 02 Lampung Gencarkan Minum Susu dan Makan Siang Gratis

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Jumat, 8 Desember 2023 15:30
    Bagikan  
Covid-19 Melonjak, TKD 02 Lampung Gencarkan Minum Susu dan Makan Siang Gratis

Jubir TKD O2 Prabowo Gibran, Deni Ribowo yang rutin mengunjungi warga yang sakit (Foto IG Deni/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- 

Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Nomor 2 Prabowo-Gibran, Deni Ribowo menyatakan kekhawatiran atas peningkatan kasus Covid-19 varian baru Eris (EG.5 dan EG.2) di Jakarta dari 10-20 kasus menjadi 267 kasus per minggu.

Secara nasional, kata dia, kasus Covid-19 telah meningkat menjadi 22,094 pada periode 19-25 November 2023. Anggota DPRD Lampung ini menghimbau masyarakat mewaspadai peningkatan yang signifikan wabah ini.

Deni Ribowo menyarankan penggunaan masker jika merasa dirinya sakit. "Anak-anak yang beraktivitas di luar rumah, pakai masker sebagai langkah pencegahan," katanya.

Baca juga: Pakar Hukum : Pemenang Pilpres 2024 Diharapkan Tidak Mempolitisasi Penegak Hukum

TKD Prabowo Gibran Provinsi Lampung memberikan perhatian khusus pada kesehatan masyarakat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan anak-anak ditingkatkan stamina melalui konsumsi susu.

Sebagai langkah nyata, TKD Prabowo Gibran Provinsi Lampung berkomitmen menyehatkan masyarakat dengan membagikan susu dan makan siang gratis. Program ini, yang menjadi salah satu komitmen Prabowo Gibran di Lampung, akan terus dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Baca juga: Kabur dari Kandang Singa


Diberitakan, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, menambahkan bahwa kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia disebabkan oleh varian baru, khususnya varian Eris (EG.5 dan EG.2).

TKD Prabowo Gibran Provinsi Lampung mengambil inisiatif dengan program minum susu dan program makan siang gratis sebagai upaya konkret menjaga kesehatan masyarakat. (Rls/HBM)