Helo Indonesia

Disinggung Mengenai Proyek IKN, Ganjar: Telah Dituangkan Menjadi UU dan Harus Dilaksanakan

Senin, 4 Desember 2023 12:11
    Bagikan  
Ganjar Pranowo
Tangkapan layar

Ganjar Pranowo - Capres nomor urut 3

HELOINDONESIA.COM - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertekad akan terus melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) jika terpilih sebagai Presiden ke-8 RI nanti.

Ia mengatakan bahwa proyek IKN telah dituangkan dalam peraturan perundang-undangan sehingga harus dilaksanakan.

"Kalau saya dari awal tidak pernah bergeser. Orang dengan situasi politik mutakhir, saya firm saya dengan IKN, mudah-mudahan harus dilaksanakan, lanjut,” kata Ganjar saat kunjungannya di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Menurutnya, aturan yang telah dituangkan UU harus dilaksanakan, termasuk IKN.

Baca juga: Di Tengah Hujan Deras Wali Kota Semarang Turun ke Lapangan, Ternyata Dapat Laporan Ini

Apalagi, UU merupakan produk hukum atas hasil kesepakatan bersama.

"Ketika sudah menjadi UU adalah kesepakatan, dan itu sudah menjadi aturan, siapa pun wajib hukumnya untuk melaksanakan, soal caranya orang akan bisa melakukan review setiap tahapan yang dilalui," tandasnya.

Sebelumnya, Ganjar juga telah menegaskan akan melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur jika terpilih pada Pilpres 2024.

Ia menilai RUU IKN telah disahkan menjadi Undang-Undang sehingga wajib untuk dilaksanakan.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Perut Kembung, Terbukti Ampuh dan Mudah Dilakukan

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu, TNI-Polri, dan Kejaksaan di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

"Sudah menjadi undang-undang ya wajib seluruh pejabat untuk melaksanakan. Seluruh undang undang yang sudah diketok harus dilaksanakan buat siapa pun yang memimpin," kata Ganjar.