Helo Indonesia

Ini Alasan Prabowo-Gibran Belum Jadwalkan Kampanye di Hari Pertama

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 28 November 2023 17:01
    Bagikan  
Prabowo Subianto
Foto : Ist

Prabowo Subianto - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Pasangan Calon baik Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud sudah melaksanakan kampanye pada hari pertama masa kampanye Pilpres 2024.

Namun pasangan Prabowo-Gibran justru belum menjadwalkan kunjungan kampanye di kampanye perdananya hari ini Selasa (28/11).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Adnan Taufiq, buka suara terkait pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum melaksanakan kampanye.

Menurut Adnan Taufik, keduanya belum berkampanye disebabkan masih fokus menjalankan tugas mereka sebagai menteri pertahanan dan wali kota Surakarta. 

Baca juga: Prabowo Dijuluki gemoy, TKN : Dicetuskan Simpatisan Gen Z

"Ya, memang pertama ini hari pertama kampanye, mereka juga statusnya masih ada yang menteri, ada yang wali kota; masih ada beberapa hal yang harus dibereskan di bidangny masing-masing," kata dia saat di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Adnan menegaskan bahwa ke depannya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan kampanye. Menurut Adnan, salah satu fokus kampanye mereka adalah mengatasi prevalensi kekerdilan pada anak atau stunting.

"Sehingga, nanti ke depannya, beliau bisa turun; karena kan kalau turun juga harus mengajukan cuti dan lain-lain," bebernya.

Baca juga: Prabowo Janji Cukupi Pupuk Bersubsidi untuk Halau Impor Beras

Sebagai bagian dari program kerja mereka, pasangan ini berencana untuk membagikan susu dan majanan gratis kepada anak-anak sebagai langkah pencegahan.

Langkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi masalah stunting dan mendukung upaya peningkatan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.