Helo Indonesia

Tim Prabowo-Gibran, Faisol Djausal Provinsi dan Kherlani Balam

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 25 November 2023 08:14
    Bagikan  
Tim Prabowo-Gibran, Faisol Djausal Provinsi dan Kherlani Balam

Faisol Djausal, Mirzani Djausal, dan Kherlani (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres dan Cawapres No.2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Lampung adalah Faisol Djausal sedangkan untuk Kota Bandarlampung (Balam) adalah Kherlani.

Faisol Djausal seorang pengusaha yang juga ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung sedangkan Kherlani adalah mantan wali Kota Bandarlampung periode 2005 - 2010 dan pernah jadi penjabat bupati Pesisir Barat pada 2013-2015.

Kemungkinan, terpilihnya Faisol Djausal sebagai ketua TKD Lampung dan Kherlani ketua TKD Balam karena mereka tokoh populer dan banyak relasi di wilayahnya. Faisol Djausal pengusaha sukses sedangkan Kherlani memimpin ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lampung.

Baca juga: Bagi Menteri Berkampanye di Pemilu 2024, Jatah cuti Dibatasi Seminggu Sekali


Selain itu, keduanya punya kedekatan dengan Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal. Faisol Djausal adalah orangtuanya yang juga sahabat lama Prabowo Subianto yang merupakan ketua umum IPSI Pusat.

Dengan Kherlani, Mirza, panggilan Rahmat Mirzani Djausal, menjadi ketua DMI Balam. Kherlani yang juga wakil ketua Partai Demokrat Lampung digadang-gadang bakal ikut Pilwalkot Balam 2024.

Mirza mengatakan Faisol Djausal akan didampingi oleh Supriyadi Hamzah dari Partai Golkar sebagai sekretaris. Kherlani didampingi Budiman AD sebagai sekretaris dari Partai Demokrat dan bendahara Azwar Yacub dari Partai Gollkar (HBM)